Selain itu, nasabah bisa membayar tagihan dengan tepat waktu. Agar debt collector tidak mampir ke rumah nasabah.
3. Mengajukan Jumlah Pinjaman yang Wajar
Selanjutnya adalah dengan mengajukan nominal pinjaman yang wajar. Pertimbangkan baik-baik berapa jumlah yang dibutuhkan.
BACA JUGA : Tidak Perlu Resah, Ini Cara Menghapus Data di Pinjol yang Belum Lunas
Nasabah bisa untuk menghindari pinjaman dengan nominal yang tinggi. Karena bisa saja, hal tersebut malah memberatkan ketika masa pengembalian.
4. Memahami Hak dan Kewajiban Konsumen
Nasabah harus memahami hak dan kewajiban konsumen. Nasabah memiliki hak untuk diperlakukan secara hormat dan baik oleh DC pinjol.
Oleh karena itu, nasabah harus memahami hak dan kewajiban konsumen. Agar bisa melindungi diri dari hal yang tidak diinginkan.
5. Jangan Blokir Nomor Debt Collector
Ketika debt collector selalu mengirim pesan atau melakukan panggilan, nasabah pasti merasa risih. Namun meskipun begitu, jangan pernah memblokir nomor mereka.
BACA JUGA : 5 Pinjol Tanpa DC Lapangan Siap Jadi Alternatif Kaum Galbay
Karena hal tersebut bisa memperburuk keadaan, karena debt collector tidak bisa mengatur pembayaran yang lebih baik. Bahkan mungkin mereka menganggap jika nasabah melarikan diri.
6. Tetap Tenang Jika Ada Debt Collector yang ke Rumah
Jika debt collector terlanjur datang ke rumah, nasabah bisa menemui dan bicaran dengan baik. Jelaskan dengan baik situasi keuangan nasabah.
Lakukan hal tersebut dengan baik agar tidak ada permasalah apapun. Dan untuk menghindari adanya hal yang tidak diinginkan.
7. Meminta Perjanjian Waktu untuk Pembayaran