Intip Speksifikasi All New Hyundai i20 Pesaing Baru Honda Brio dan Sistem Bahan Bakar Pakai Multi Point Fuel

Selasa 19-09-2023,20:16 WIB
Reporter : Suryatiningsih
Editor : Suryatiningsih

RADARTEGAL.DISWAY.ID -City Car di Indonesia  beragam  dari Toyota Agya, Daihatsu Ayla hingga  Honda Brio yang membuat persaingan makin sengit.  Hyundai tidak mau   kalah  bersaing pasar mobil di Indonesia  dan dunia belum lama ini  rilis  All New Hyundai i20.

 BACA JUGA:Mesin Mobil Toyota Rush Kamu Sering Mati Mendadak? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Spesifikasi All New Hyundai i20 begitu beragam terlihat modern    dan sporty belum   lagi kapasitas mesin 1200 cc.   Selain itu, tenaga 84 Ps dan torsi 113 Nm Tenaga 84 Ps yang pasti menjadi pesaing sengit Honda Brio. Lantas seperti apa spesifikasi Hyundai i20 dan berikut ulasan selengkapnya

Nyasar Konsumen Perkotaan Mobilitas Tinggi

Tarun Garg selaku Chief Operating Officer Hyundai Motor India Limited menyebut   kehadiran Hyundai i20   diperuntukkan konsumen perkotaan dengan mobilitas tinggi. Menurut  Tarun Garg banyak anak muda   India yang senang jalan-jalan memakai mobil yang mobilitas tidak tertandingi

Mesin 1.197 CC Empat Silinder

Spesifikasi All New Hyundai i20   yang menarik terletak pada   mesin yang   mempunyai kapasitas 1.197 CC Empat Silinder. Jenis mesin seperti   masih mengadopsi pendahulunya yang mampu mengeluarkan tenaga   84   PS dan torsi 113.8 Nm..

Sedangkan transmisi otomatis    dan manual kemudian tidak boleh dilupakan bahwa    mesin digunakan   mesin kompak   100 cc,    yang impresit menghasilkan tenaga 133 Nm dibanding kompetitor lainnya   seperti Honda Jazz jauh perbandingan.

Desain Minimalis Elegan  

Beralih bagian eksterior terutama desain body mobil masih mengusung gaya minimalis   tidak banyak desan yang mencolok. Namun, setidaknya ada 8 gambar yang menghiasi   dibagian eksterior bagian    depan,   depan bawah.

Bagian lain     yang ada gambarnya adalah bagian fog lamp depan kemudian lampu depan terus lampu belakang. Tidak ketinggalan pula bagian handle pintu tidak luput perhatian sampai sisi front   cross side view.

 BACA JUGA:Harga Beda Tipis, Spesifikasi Toyota All New Vios vs Honda All New City Miliki Performa Setara, pilih Mana?

Meski desain jumlahnya tidak banyak, tetapi masalah kualitas   tidak perlu diragukan karena yang pasti modern dan sporty. Desain Pelek Roda Sporty i20    memakai desain global   yaitu Sensuous Sportiness yang pasti keren dan berkualitas

Pelek Roda Sporty

  Hal   berbeda pada All New Hyundai i20    adanya   pelek roda sporty lantaran permainan pola melengkung dan tajam. Kemudian juga tidak banyak dijumpai lekukan baik   sisi   samping atau belakang karena memang pelek roda yang sporty.

  Fitur Keamanan

  Masalah keamanan menjadi prioritas yang tampak tersemat pada bagian interior seperti Stolen    Vehicle Immobilizer. Kemudian Anti Lock Braking Sistem dan masih banyak lagi setidakya ditemukan    ada sekitar 40 fitur menghiasi mobil buatan negara India   tersebut.

  Fitur Hiburan Berlimpah

  Kalau fitur hiburanmemang   jumlahnya banyak sebut   saka soket pengisian daya ponsel   selanjutnya speaker Bose audio dan ambient sound experience. Deretan fitur-fitur tersebut asyik dijadikan hiburan selama menempuh perjalanan jauh.

  Varian dan Harga

  Berbicara    varian warna Hyundai i20 menyediakan 7 warna-warni yang menawan, mulai      dari putih, perak, abu-abu, starry night, putih hitam dan merah-hitam. Warna-warna menarik   ada peran desainer   Peter Schreyer, Thomas Burkledan dan Albert Bierman membuatnya warna elegan dan berkualitas.

  Harga    variatif tergantung type salah satunya   Magna 1.2L MT dibadrol 142,5 juta. Selanjutnya type Era 1.2L MT harga 129,5 juta dan Asta 1.2L MT 172   juta.   Terdapat   pula Sportz 1.2L MT   harga 154,2 juta dan itulah ulasan mengenai    spesifikasi   All New Hyundai i20 dengan Mesin 1.197 CC Empat Silinder dan   pelek roda sporty yang bisa dijadikan alternatif pilihan.*

 

 

 

 

 

 

Kategori :