Kepala Disporapar Tegal Sebut Berkat Sumbangsih Masyarakat, Nilai Survei Kepuasan Capai 79,3

Kepala Disporapar Tegal Sebut Berkat Sumbangsih Masyarakat, Nilai Survei Kepuasan Capai 79,3

Kepala Disporapar Kota Tegal membuka forum konsultasi publik--

TEGAL, radartegal.com - Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota TEGAL menggelar forum konsultasi publik, Selasa 12 November 2024 pagi. Kegiatan digelar sebagai implementasi Undang-undang (UU) 25/2009 tentang pelayanan publik. 

Kepala Disporapar Tegal Irkar Yuswan Appendi berkesempatan membuka kegiatan yang dilaksanakan di gedung serbaguna Jalan Setiabudi. Sementara peserta berasal dari sejumlah elemen masyarakat.

Dalam sambutannya, Irkar mengatakan kegiatan konsultasi publik itu merupakan kewajiban bagi organisasi pelayanan publik. Itu, seperti diatur dalam UU 25/2009 tentang pelayanan publik. 

"Hari ini kita akan melaksanakan forum konsultasi. Karena sesuai dengan UU, maka wajib hukumnya bagi organisasi pelayanan publik untuk melaksanakan kegiatan ini," katanya.

BACA JUGA: Kepala Disporapar Ajak Kader GMNI Tumbuhkan Minat Wirausaha di Kalangan Mahasiswa

BACA JUGA: Bahas Rencana Revitalisasi GOR Trisanja, Bupati Tegal Undang Kepala Disporapar

Irkar mengungkapkan, Dinas yang dipimpinnya itu mengampu 3 bidang, yakni, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata. Salah satu bidang yang bersentuhan dengan pelayanan publik, yakni pariwisata.

"Karenanya, kami berkomitmen untuk merencanakan pelayanan publik dengan sebaik-baiknya," katanya.

Kegiatan ini, kata Irkar, sebagai langkah awal penyusunan perencanaan kedepan. Setelahnya baru kemudian disusun standar pelayanan dilanjutkan dengan implementasi serta evaluasi.

"Karenanya, melalui kegiatan ini, diharapkan akan nbisa memberikan masukan. Utamanya terkait dengan sektor pariwisata yang menjadi penyumbang PAD," terangnya.

BACA JUGA: Jelang Libur Lebaran 2023, Disporapar Tambah Lokasi Parkir Obyek Wisata Andalan Kabupaten Tegal

BACA JUGA: Tidak Ingin Musibah Bus Kecelakaan di Guci Terulang, Disporapar Siapkan Beberapa Hal

Irkar menambahkan, untuk evaluasi dilakukan melalui survei kepuasan masyarakat (SKM). Pihaknya pun bersyukur, karena SKM dari evaluasi yang lalu, nilainya bisa mencapai 79,3.

"Ini merupakan sumbangsih dari masyarakat. Karenanya, kami menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan," pungkasnya.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: