Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2024 Digelar, Ini Pesan Pj Walikota Tegal

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2024 Digelar, Ini Pesan Pj Walikota Tegal

Pj Walikota Tegal Dadang Somantri menjadi inspektur upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila --

TEGAL, radartegal.com - Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila digelar Pemkot Tegal di Halaman Pendopo Ki Gede Sebayu 1 Oktober 2024. Bertindak sebagai inspektur upacara, Penjabat Wali Kota Tegal Dadang Somanti.

Kegiatan juga dihadiri Jajaran Forkopimda dan sejumlah pejabat lainnya. Usai menjadi inspektur upacara, Pj Walikota Tegal Dadang Somantri menyampaikan sejumlah pesan terkait peringatan hari kesaksian Pancasila.

Menurut Dadang, dirinya mengingatkan kepada seluruh warga Indonesia khususnya di Kota Tegal. Pernah terjadi peristiwa yang sangat mengenaskan yang menelan korban tujuh perwira tinggi satu perwira pertama dalam menjaga mempertahankan salah satunya keutuhan negara ini.

"Kita tidak boleh lupa, bahwa pernah terjadi peristiwa sangat mengenaskan dalam rangka menjaga ideologi bangsa," katanya.

BACA JUGA: Hadir di Upacara Bendera Sekolah, Polres Cegah Aksi Bullying di Kabupaten Tegal

BACA JUGA: Jadi Irup Upacara HUT Ke-79 Kemerdekaan RI, Pj. Walikota Tegal Ajak Masyarakat Kuatkan Komitmen

Selain itu, Dadang menegaskan menjaga ideologi Pancasila harus terus dipertahankan. Karena pada saat ini terjadi pergeseran atau perebutan ideologi.

"Alhamdulillah Allah SWT menyayangi Indonesia dengan luar biasa. Kita patut menjaga negeri ini dengan baik dan memegang teguh ideologi Pancasila dan menerapkan di kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Tidak hanya secara lisan, imbuh Dadang, tidak hanya diingat didalam pikiran. Tetapi kita menerapkan isi makna Pancasila dalam kehidupan ini. 

Sumber: