Tentukan Pimpinan DPRD Kabupaten Tegal, 4 Calon Diusulkan ke Gubernur Jawa Tengah

Tentukan Pimpinan DPRD Kabupaten Tegal, 4 Calon Diusulkan ke Gubernur Jawa Tengah

RAPAT - Ketua DPRD Sementara Kabupaten Tegal Galuh Gibran didampingi Wakil Ketua DPRD Sementara Sri Lestari saat memimpin Rapat Paripurna terkait usulan pimpinan DPRD, Senin, 30 September 2024.-Yeri Noveli-Radartegal.disway.id

SLAWI, radartegal.com - Untuk menentukan Pimpinan DPRD Kabupaten Tegal,  empat nama calon pimpinan definitif diusulkan ke Gubernur Jawa Tengah, Senin, 30 September 2024. 

Usulan calon Pimpinan DPRD Kabupaten Tegal itu tertuang dalam Rapat Paripurna DPRD.

Empat calon pimpinan definitif DPRD Kabupaten Tegal itu di antaranya berasal dari Fraksi PKB, yakni H Wasbun Jauhari Khalim SE. 

Lalu Wakil Ketua 1 dari Fraksi PDI Perjuangan KRT Sugono Adinagoro, Wakil Ketua 2 dari Fraksi Gerindra Rudi Indrayani SH MH, dan Wakil Ketua 3 dari Fraksi Golkar Agus Solichin SPsI. 

BACA JUGA: Viral! Jamaludin Malik Pakai Kostum Ultraman saat Pelantikan di Sidang DPR/MPR/DPD RI, Netizen Langsung Kritik

BACA JUGA: Ketua Sementara DPRD Kota Tegal Ucapkan Selamat Kepada Danlanal Baru

Sekretaris DPRD Untung Subagio Sos, mengemukakan, setelah usulan resmi ini diterima oleh Gubernur Jawa Tengah, maka akan muncul SK.

Diharapkan, setelah ada SK, Pimpinan Definitif DPRD Kabupaten Tegal segera dilantik.

“Maksimal tiga minggu ke depan kita targetkan paripurna penetapan ketua definitif sudah dilaksanakan,” imbuhnya. 

Ketua DPRD Sementara Kabupaten Tegal Galuh Gibran menjelaskan, tugas pimpinan sementara, pertama adalah memfasilitasi pembentukan fraksi-fraksi. 

BACA JUGA: AKD DPRD Kota Tegal Tunggu Pengesahan Setelah Pimpinan Definitif Terbentuk

BACA JUGA: M. Taufik Diusulkan Kembali Jadi Ketua DPRD Brebes

Kemudian menyusun tata tertib serta memproses penetapan pimpinan DPRD Kabupaten Tegal.

"Dalam rapat paripurna kali ini sesuai dengan tugas pimpinan sementara, maka telah ditetapkan pembentukan fraksi-fraksi dan penetapan usulan pimpinan definitif," kata Galuh, usai Rapat Paripurna dengan agenda Pengumuman Usulan Calon Pimpinan Definitif DPRD Kabupaten Tegal.

Sumber: