Masa Kampanye Pilkada 2024 di Tegal, Petugas Gabungan Gelar Patroli Skala Besar

Masa Kampanye Pilkada 2024 di Tegal, Petugas Gabungan Gelar Patroli Skala Besar

Patroli skala besar di masa kampanye Pilkada 2024 di Tegal--

TEGAL, radartegal.com - Memasuki masa kampanye Pilkada 2024 di Tegal, jajaran Polres Tegal Kota bersama TNI dan stakeholder lainnya menggelar patroli dengan skala besar. Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu, 28 September 2024 itu bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya potensi ancaman dan gangguan keamanan.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rully Thomas mengatakan sebagai wujud komitmen TNI-Polri dalam menjaga keamanan selama pelaksanaan Pilkada 2024, pihaknya telah menggelar patroli skala besar. Selain itu, juga untuk mencegah terjadinya potensi gangguan kamtibmas, utamanya saat tahapan kampanye. 

"Malam ini kami bersinergi bersama TNI , Dishub dan Satpol PP melaksanakan giat patroli skala besar. Itu, sebagain upaya untuk menciptakan situasi lingkungan yang aman kondusif," katanya.

Melalui sinergitas itu, kata Kapolres, pihaknya berharap dapat memberikan efek pencegahan bagi pihak yang ingin mengganggu kondusifitas keamanan. Utamanya, selama pelaksanaan pentahapan Pilkada serentak di Kota Tegal. 

BACA JUGA: Paslon Walikota dan Wakil Walikota Tegal Pilkada 2024 Sepakat Kampanye Damai Tanpa Knalpot Brong

BACA JUGA: Deklarasi Kampanye Damai, Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana Tampak Akrab dengan Andika Perkasa

Menurut Kapolres, dengan kehadiran patroli tersebut, juga untuk memberikan rasa aman dan perlindungan bagi masyarakat. Utamanya, segala bentuk penyakit masyarakat, seperti aksi premanisme, perjudian, asusila hingga aksi tawuran," tegasnya.

"Patroli skala besar ini juga sebagai tindak lanjut instruksi Kapolda Jateng. Agar seluruh Polres jajaran melaksanakan dalam upaya mengantisipasi kemungkinan timbulnya ancaman di wilayah Jawa Tengah," tandasnya.

Kapolres juga mengingatkan kepada seluruh personel, untuk tetap semangat. Dalam melaksanakan tugas pengamanan Pilkada dan tetap menjunjung tinggi netralitas. 

"Kita berharap, semoga kondusifitas Kota Tegal tetap terjaga. Sehingga Pilkada ini akan berjalan dengan aman dan damai sesuai prinsip-prinsip demokrasi," pungkasnya.

Sumber: