Bingung Ponsel Tak Bisa Dibuka, Begini Cara Memperbaiki HP Android yang Lupa PIN

Bingung Ponsel Tak Bisa Dibuka, Begini Cara Memperbaiki HP Android yang Lupa PIN

MANDIRI - Ada cara memperbaiki hp android yang lupa PIN, yang bisa dilakukan sendiri tanpa harus dibawa ke tukang servis.--youtube

Setelah berhasil login, kamu bisa mereset PIN atau pola kunci layar.

BACA JUGA: Cara Menghilangkan Iklan di HP Android Dijamin Efektif, Buruan Lakukan Agar Terhindar dari Masalah Keamanan

BACA JUGA: Nggak Harus Beli Baru, BegiIni Trik Jitu Mengatasi HP Android Lemot dengan Mudah

 

3. Samsung Find My Mobile untuk Pengguna Samsung 

Nah, untuk pengguna Samsung, ada layanan khusus bernama Find My Mobile. Fitur ini bisa membantu membuka kunci HP, tanpa perlu reset pabrik.

Caranya hanya perlu login ke akun Samsung, melalui situs Find My Mobile. Selanjutnya pilih perangkat yang ingin dibuka kuncinya.

Ada opsi Unlock My Screen yang memungkinkan Anda menghapus PIN atau pola tanpa kehilangan data. Fitur ini sangat berguna jika Anda lupa PIN, tetapi tidak ingin kehilangan data di dalamnya.

4. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga 

Beberapa aplikasi pihak ketiga juga tersedia, sebagai salah satu cara memperbaiki HP Android yang lupa PIN. Misalnya aplikasi Unlock atau iMyFone LockWiper.

BACA JUGA: Tips Agar Hp Android Tidak Kena Hack, Ternyata Begini Cara Gampangnya

BACA JUGA: 5 Cara Mengoptimalkan Kamera Hp Android untuk Hasilkan Foto Berkelas Laysknya Pro

Aplikasi-aplikasi tersebut dapat membantu, untuk mengatasi masalah tanpa harus melakukan reset pabrik. Meski begitu jangan lupa untuk mengunduh aplikasi dari sumber yang terpercaya.

Selain itu juga membaca review dari pengguna lain, sebelum mencobanya. Cara ini biasanya lebih cocok untuk pengguna yang lebih mahir dengan perangkat lunak.

5. Reset Pabrik (Factory Reset) 

Jika semua metode di atas tidak berhasil, langkah terakhir yang bisa kamu lakukan adalah reset pabrik. Ini adalah opsi yang paling ekstrem karena akan menghapus semua data di perangkatmu.

Kamu bisa melakukan reset pabrik melalui mode recovery dengan menekan kombinasi tombol tertentu pada HP. Setelah masuk ke mode recovery, pilih opsi "Wipe Data/Factory Reset."

BACA JUGA: Cara Perbaiki Keyboard HP Android Tidak Muncul dengan Mudah, Tenang dan Ikuti Tipsnya Berikut Ini

Sumber: