Nggak Harus Beli Baru, BegiIni Trik Jitu Mengatasi HP Android Lemot dengan Mudah

Nggak Harus Beli Baru, BegiIni Trik Jitu Mengatasi HP Android Lemot dengan Mudah

HP- Trik Jitu Atasi Hp Android Lemot--

RADAR TEGAL - Kebutuhan akan penggunaan ponsel yang berlebihan, apalagi digunakan sehari-hari secara non-stop tentu saja akan mempengaruhi performa ponsel. Hal itu menjadikan sebab artikel ini mengulas trik jitu atasi Hp Android Lemot. 

Salah satu faktor yang mempengaruhi kinerja atau performa ponsel menjadi lambat adalah usia pemakaian Hp Android. Oleh karena itu, penting bagi anda khususnya pengguna ponsel mengetahui trik jitu atasi Hp Android lemot.

Kelambatan dalam merespon tentu saja akan mengganggu pengguna ponsel yang sedang beraktifitas di dalamnya. Dengan adanya trik jitu atasi Hp Android lemot tentu saja akan sangat membantu anda yang sedang mengalami permasalahan ini.

Penyebab lain melambatnya performa Hp bisa juga karena sistem operasi yang belum diperbarui, penuhnya kapasitas penyimpanan, dan adanya aplikasi yang berjalan dibalik layar meskipun tidak digunakan. Anda tak perlu khawatir, karena ternyata ada trik jitu atasi Hp Android lemot yang gampang banget diterapkan.

BACA JUGA: 5 Cara Atasi HP Lemot dan Baterai Cepat Habis, Efektif Hindari Kerusakan Dini

Berikut trik jtu mengatasi hp android lyang emot

1. Merestart Ponsel

Trik yang paling mudah dilakukan pengguna Hp Android  untuk mengatasi Hp lemot yaitu memuat ulang ponsel. Dengan merestart ponsel otomatis berbagai file cache akan terhapus, serta kondisi ponsel akan lebih segar.

Selain itu juga, dengan melakukan restart ponsel bisa membersihkan memori (RAM) Hp dari file sementara dan data aplikasi yang tidak dibutuhkan. Kondisi RAM yang lega akan membuat kinerja ponsel dalam menjalankan aplikasi lebih lancar.

2. Menghapus Aplikasi yang Tidak Diperlukan

Kebiasaan pengguna ketika mengunduh aplikasi, kemudian sudah tidak terpakai dan tidak pernah dibuka namun tidak dihapus. Jika dibiarkan dalam waktu lama akan membuat ponsel  bekerja dengan lambat.

BACA JUGA: 5 Tips Jitu Mengatasi Layar Hp Menguning Padahal Tidak Sedang dalam Mode Kenyamanan Mata

Hal ini, karena aplikasi yang tidak penting itu walaupun sudah tidak terpakai tetap memakan ruang dan membebani RAM dan penyimpanan. Hal yang perlu dilakukan jika anda ingin Hp-nya kembali normal.

Yaitu mengosongkan ruangan dengan menghapus aplikasi yang kurang penting, sehingga dapat meningkatkan performa. 

Sumber: