Review Honda PCX 160 setelah Pemakaian 10.000 KM, Lakukan Hal Ini Agar Mesin Tetap Bandel

Review Honda PCX 160 setelah Pemakaian 10.000 KM, Lakukan Hal Ini Agar Mesin Tetap Bandel

HONDA - Review Honda PCX 160 setelah pemakaian 10.000 km-(Foto: Otomotif TV)-

BACA JUGA: Sambut Lebaran dengan Skutik Impian Honda PCX 160 ABS, Cek Simulasi Kredit Kepemilikannya

Tips Perawatan untuk Pengguna Honda PCX 160

  • Ikuti jadwal servis

Pastikan untuk selalu mengikuti jadwal servis yang direkomendasikan. Selain itu, jika Anda merasakan ada yang tidak beres dengan motor, segera periksakan ke bengkel resmi Honda untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

  • Perhatikan kualitas bahan bakar

Untuk menjaga performa mesin tetap optimal, gunakan bahan bakar dengan oktan yang sesuai dengan rekomendasi pabrikan. Menggunakan bahan bakar yang berkualitas rendah dapat menyebabkan penumpukan karbon di dalam mesin dan mengurangi efisiensi bahan bakar.

  • Ganti oli secara berkala

Oli mesin adalah darah bagi motor Anda. Pastikan untuk menggantinya secara berkala, sesuai dengan rekomendasi pabrikan, agar mesin tetap berjalan dengan lancar dan bebas dari gesekan yang merusak.

  • Periksa komponen listrik

Kelistrikan adalah salah satu aspek penting yang sering terlupakan. Periksa kondisi kabel, aki, dan lampu secara rutin untuk memastikan semuanya berfungsi dengan baik, terutama jika Anda sering berkendara pada malam hari atau dalam cuaca hujan.

BACA JUGA: Desain dan Fitur All New Honda PCX 160 2024 Bikin Skutik Bongsor Pesaingnya Senat Senut

BACA JUGA: Desain dan Fitur All New Honda PCX 160 2024 Bikin Skutik Bongsor Pesaingnya Senat Senut

  • Jaga kebersihan motor

Membersihkan motor secara rutin tidak hanya menjaga tampilannya tetap menarik, tetapi juga membantu mencegah korosi dan kerusakan pada komponen akibat kotoran dan debu.

Kesimpulan

Honda PCX 160 tetap menjadi salah satu pilihan terbaik di kelas skutik premium, terutama dengan kenyamanan dan efisiensi bahan bakarnya. 

Meskipun beberapa masalah mungkin muncul setelah penggunaan jangka panjang, seperti pada mesin dan suara, dengan perawatan yang tepat dan rutin, motor ini dapat tetap memberikan performa yang optimal. 

 

Sumber: