Review Honda PCX 160 setelah Pemakaian 10.000 KM, Lakukan Hal Ini Agar Mesin Tetap Bandel

Review Honda PCX 160 setelah Pemakaian 10.000 KM, Lakukan Hal Ini Agar Mesin Tetap Bandel

HONDA - Review Honda PCX 160 setelah pemakaian 10.000 km-(Foto: Otomotif TV)-

Meskipun demikian, perubahan suara ini belum tentu menandakan kerusakan serius, namun bisa menjadi indikasi bahwa beberapa komponen mesin mungkin perlu diperiksa atau diservis lebih sering.

BACA JUGA: Duel Sengit Yamaha NMAX vs Honda PCX 160, Siapa yang Paling Irit Bahan Bakarnya?

BACA JUGA: Mesin Gahar dan Konsumsi BBM Irit, New Honda PCX 160 Pilihan Cerdas untuk Anda

Servis dan Perawatan

  • Jadwal servis yang direkomendasikan

Untuk menjaga Honda PCX 160 tetap dalam kondisi terbaik, mengikuti jadwal servis yang direkomendasikan oleh pabrikan sangatlah penting.

Pabrikan menyarankan agar motor ini diservis setiap 6.000 km atau setiap enam bulan sekali, tergantung mana yang tercapai lebih dulu.

Servis pertama biasanya dilakukan setelah motor mencapai 1.000 km atau dua bulan sejak pembelian, yang mencakup pemeriksaan menyeluruh pada komponen utama seperti sistem injeksi, kelistrikan, sistem pengereman, serta penggantian oli mesin.

Pemeliharaan rutin ini penting untuk memastikan bahwa semua bagian motor bekerja dengan baik dan untuk mendeteksi potensi masalah sebelum menjadi lebih serius.

BACA JUGA: All New Honda PCX 160 2024, Performa Mengagumkan dengan Sentuhan Mewah yang Kian Menawan

BACA JUGA: Tampilan Mewah, Honda PCX 160 ABS Jadi Pilihan Skutik Bongsor yang Bisa Dicicil Mulai 1 Jutaan

  • Biaya servis dan penggantian komponen

Biaya servis Honda PCX 160 bisa bervariasi tergantung pada jenis perawatan yang diperlukan dan fitur-fitur tambahan yang dimiliki oleh motor tersebut. 

Selama tahun pertama, sebagian besar biaya servis ditanggung oleh pabrikan, sehingga pengguna tidak perlu khawatir dengan pengeluaran besar. 

Namun, setelah tahun pertama, pemilik perlu menyiapkan anggaran lebih untuk biaya servis rutin dan penggantian komponen yang mungkin sudah aus. 

Pengeluaran ini bisa lebih tinggi terutama jika motor sering digunakan atau jika pengguna memilih untuk mengganti komponen dengan suku cadang original yang berkualitas tinggi.

BACA JUGA: 4 Cara agar Honda PCX 160 Anda Tetap Aman dan Mencegah dari Sejumlah Kerusakan

Sumber: