4 Cara agar Honda PCX 160 Anda Tetap Aman dan Mencegah dari Sejumlah Kerusakan

4 Cara agar Honda PCX 160 Anda Tetap Aman dan Mencegah dari Sejumlah Kerusakan

4 cara agar Honda PCX 160 tetap aman-astra-honda.com-

RADAR TEGAL – Artikel ini mengulas 4 cara agar Honda PCX 160 Anda tetap aman dan juga meminimalisir dari sejumlah kerusakan. Motor matic dari Honda ini memang begitu banyak peminatnya.

Tidak hanya yang sudah memiliki, cara agar Honda PCX 160 tetap aman juga harus diketahui bagi orang-orang yang berencana membeli motor ini. Informasi ini bertujuan agar motor tersebut bisa awet dan mencegah dari kemungkinan adanya kerusakan lain yang biasa terjadi.

Cara agar Honda PCX 160 tetap aman juga bisa berlaku pada jenis motor matic yang mirip dengan motor ini. Tahapannya sebenarnya tidak rumit, namun butuh ketelitian dan ingatan yang baik sampai akhirnya jadi kebiasaan.

Berikut 4 cara agar Honda PCX 160 tetap aman yang bisa Anda lakukan. Sebelum itu, simak dulu spesifikasi singkat tentang motor matic ini.

Spesifikasi Honda PCX 160 

Motor matic ini memang sudah dirilis di Indonesia sejak belum lama ini. Di era gempuran motor matic lainnya, eksistensi dan minat konsumen pada motor ini masih tetap tinggi.

BACA JUGA: Serba Gagah, Ini 4 Keunggulan Honda PCX 175 cc Berdesain Mewah dengan Kapasitas Mesin Besar

Tidak heran, sebab dari segi visualnya memang motor ini begitu elegan dan kekinian. Desainnya juga ergonomis dengan jok yang nyaman, jadi tidak perlu khawatir jika dibawa berkendara cukup lama.

Terlebih pada lampu LED dan DRL yang dimilikinya yang tidak hanya menambah estetika, namun juga bisa memberikan pencahayaan yang baik saat gelap. Kesan cahaya tiga dimensinya menambah kesan premium pada motor ini.

Tidak hanya itu, keunggulan Honda PCX 160 ini juga terletak pada performa dan mesinnya. Ia dibekali mesin 156,9 cc 1 silinder yang bertenaga. Mesinnya bisa menghasilkan tenaga 16 PS pada 8.500 RPM dan torsi maksimum 14,7 Nm pada 6.500 RPM.

Sistem bahan bakarnya didukung PGM FI dengan sistem berpendingin cairan. Sementara suspensinya menggunakan teleskopik untuk suspensi depan dan model ganda untuk belakangnya.

BACA JUGA: Kerennya Honda ADV X-750 2024, Motor Mesin 2 Silinder yang Bisa Matic dan Juga Bisa Manual

Belum lagi sejumlah fitur unggulan Honda PCX 160 seperti ABS, socket USB type A, dan ada sistem kunci kontak Honda Smart Key. Fitur-fitur andalannya untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan pengguna selama berkendara.

4 Cara agar Honda PCX 160 tetap aman

Sumber: