7 Pinjaman Online Bunga Rendah dengan Limit Tinggi dan Tenor Panjang

7 Pinjaman Online Bunga Rendah dengan Limit Tinggi dan Tenor Panjang

7 pinjaman online resmi ojk suku bunga rendah--

RADAR, radartegal.id - Pinjaman online bunga rendah saat ini memang menjadi salah satu solusi keuangan yang mudah. Apalagi jika memberikan tawaran limit tinggi dan tenor yang panjang.

Hal itu diperkuat dengan peraturan OJK yang terbaru yaitu mengenai penurunan suku bunga yang diberikan kepada peminjam dananya. Itu bisa menjadi dampak positif, mengingat perusahaan pinjol yang legal tidak akan memberikan bunga yang terlalu memberatkan nasabahnya. 

Namun, yang perlu diingat dalam mengajukan pinjaman secara online janganlah sembarangan. Karena hal itu akan berdampak pada diri anda terutama data pribadi.

Dilansir dari beberapa sumber, berikut ini adalah 5 rekomendasi daftar pinjaman resmi online yang sudah terdaftar OJK. Serta sudah memberlakukan tarif bunga yang baru.

BACA JUGA: 5 Hal Mengenai Pinjaman Online Tanpa BI Checking, Pastikan untuk Teliti Membaca Syarat dan Ketentuannya

BACA JUGA: Bingung Cari Pinjaman Online Bunga Rendah Legal? Coba Kredivo yang Tawarkan Limit Tinggi

1. DanaFix 

PT DanaFix Online Indonesia (DanaFix) menawarkan kemudahan proses bagi peminjam dengan jangka waktu pinjaman 120 hingga 210 hari. Jumlah pinjaman yang ditawarkan berkisar antara Rp500.000 hingga Rp10 juta.

Sementara untuk biaya yang dikenakan sebagai berikut: 

  • Biaya platform: 6% per bulan (tidak termasuk biaya) 
  • Biaya pemberi pinjaman: 6% per bulan (dikurangi  biaya) 
  • Bunga keterlambatan pembayaran pinjaman: Biaya perusahaan kepada pemberi pinjaman 100.000 Rp Total ke konsumen Biaya: 12 % per bulan.

2. DanaRupiah 

Perusahaan pinjaman online terbaru yang terdaftar di OJK adalah PT Berbagi Jasa Keuangan (DanaRupiah) yang menawarkan pinjaman melalui sistem P2P lending. Fokusnya adalah memanfaatkan kekuatan teknologi terbarukan untuk memberikan dukungan keuangan yang lebih baik dan efisien kepada petani.

Mereka menawarkan berbagai jenis pinjaman seperti pinjaman pribadi, pinjaman produktivitas, dan pinjaman pendidikan. Suku bunga yang berbeda berlaku untuk produk ini.

  • Pinjaman Pribadi: Suku bunga 0,8% per hari.
  • Pinjaman Produktif: memiliki tingkat bunga 28% per tahun dan biaya platform  8%.
  • Pinjaman Pendidikan : memiliki tingkat bunga 22% hingga 23% per tahun dan biaya platform 3%.

Sumber: