Terinspirasi Raden Saleh, Seragam Defile Tim Indonesia Olimpiade Paris 2024 Sukses Curi Perhatian

Terinspirasi Raden Saleh, Seragam Defile Tim Indonesia Olimpiade Paris 2024 Sukses Curi Perhatian

MENARIK- Potret seragam defile Tim Indonesia di Olimpiade Paris [email protected]

JAKARTA, radartegal.id- Terinspirasi sosok Raden Saleh, seragam defile Tim Indonesia Olimpiade Paris 2024 sukses mencuri perhatian publik. Pasalnya, seragam tersebut tampak unik dan sangat menarik.

Dengan detail yang terinspirasi dari sosok salah seorang pionir pelukis terkenal Indonesia beraliran Romantisme asal Jawa, seragam defile Tim Indonesia itu terlihat sangat istimewa. Seakan melambangkan karya Raden Saleh yang mencerminkan kebangkitan bangsa Indonesia di kancah internasional.

Diketahui, karya-karya Raden Saleh menjadi bagian dari perjalanannya dari Jawa Tengah hingga sampai ke istana-istana Eropa abad ke-19.  Karya-karya lukisannya itu sudah menghiasi dinding Rijksmuseum dan Lovre yang menjadi wujud perpaduan antara budaya Jawa dengan romantisme Eropa.

Nah, konsep perpaduan inilah yang diimplementasikan oleh perancangnya, Didit Hediprasetyo dalam seragam defile Tim Indonesia. Seragam yang digunakan dalam acara Parade Pembukaan Olimpiade Paris 2024 telah dirilis oleh NOC Indonesia.

BACA JUGA: Mimpi Pupus Timnas U-23 Indonesia di Olimpiade Paris 2024, Shin Tae-yong Tertunduk Lesu

BACA JUGA: Gara-gara Penalti Kontroversial, Timnas U-23 Gagal Lolos ke Olimpiade Paris

Tentunya, kenampakan seragam tersebut sangat dinantikan oleh para masyarakat Indonesia. Di mana, seragam ini dirancang khusus oleh putra tunggal Prabowo Subianto.

Adapun, karya Didit  ini memberikan sebuah perspektif atau konser baru atas desain yang memuliakan performa atletik dengan keragaman budaya Indonesia.

"Harapan saya dapat menciptakan desain yang menjadi wujud kebanggaan, semangat, dan ketangguhan bangsa kita. Sekaligus memastikan bahwa setiap atlet muncul dan menjadi diri mereka yang terbaik saat berkompetisi di panggung dunia,” tutur Didit Hediprasetyo yang dikutip dari akun Instagram @timindonesiaofficial pada Jumat, 26 Juli 2024.

Seragam defile Tim Indonesia Olimpiade Paris gabungkan konsep modern dan tradisional

Dikutip dari Disway.id, seragam defile Tim Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 ini terbuat dari bahan breathable. Hal itu seperti beludru, washed-out denim Indonesia serta jersey sutra dalam palet warna primer yang cukup dominan.

BACA JUGA: Meski Tanpa Risky Ridho, Timnas U23 Optimis Menang dan Lolos ke Olimpiade Paris

BACA JUGA: Nobar Timnas U-23 Vs Irak di Kota Tegal Ada Doorprizenya, Ayoo Dukung Timnas Lolos Olimpiade

Sumber: