Meski Tanpa Risky Ridho, Timnas U23 Optimis Menang dan Lolos ke Olimpiade Paris

Meski Tanpa Risky Ridho, Timnas U23 Optimis Menang dan Lolos ke Olimpiade Paris

SEPAK BOLA - Line Up Timnas Indonesia U23 vs Guinea U23--

RADAR TEGAL - Perebutan tiket menuju olimpiade Paris jelang pertandingan semakain menegangkan. Ini Line Up Timnas Indonesia U23 vs Guinea U23.

Usai Riski Ridho sang kapten terkena kartu merah saat melawan Timnas Irak, kabarnya kapten Timnas Indonesia ini tidak akan masuk line up melawan Guinea.

Absennya sang kapten ini membuat perombakan total dari Line Up Timnas Indonesia jelang pertandingan melawan Guinea. Pelatih nasional Shin Tae Yong memanggil pemain sebagai strategi memenangkan tiket menuju Olimpiade Paris.

 Berikut Line Up Timnas Indonesia U23 vs Guinea U23 jelang pertandingan yang akan digelar besok. Simak artikel ini sampai akhir untuk informasi selengkapnya.

BACA JUGA: Federasi Sepak Bola Malaysia Ajak Uji Coba Timnas Indonesia di FIFA Matcday

Line Up Timnas Indonesia U23 vs Guinea U23

Mengutip dari Channel Youtube Kandang Garuda Indonesia, prediksi line up Timnas Indonesia vs Guinea mendapat tambahan dua pemain handal. Usai absennya sang kapten Rizki Ridho, pelatih nasional Timnas Indonesia merombak formasi jelang laga esok hari.

Timnas Indonesia akan optimis menang jika diperkuat Justin Hupner dan Elkan Butler. Timnas Indonesia U23 dijadwalkan menghadapi Guinea U23 di Play off Olimpiade Paris 2024, yang dilangsungkan di Clairefortine, Prancis, pada kamis tanggal 9 Mei tahun 2024.

Jelang laga yang digelar besok lusa, para garuda muda dipastikan tak bisa diperkuat oleh sang kapten, Risky Riddho. Hal ini karena sang kapten tersebut terkena kartu merah saat laga melawan Timnas Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U23.

BACA JUGA: Besok Suporter Timnas Bisa Nobar, Playoff Timnas U23 Vs Guinea Bisa Disaksikan Langsung di RCTI

Untuk mengantisipasi absengnya kapten Riski Ridho, Shin Tae yong memanggil bek PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga. Tidak hanya itu, Pelatnas Timnas Indonesia ini melalui PSSI juga berupaya agar dua bek keturunan, Justin Hubner dan Elkan Baggot dapat bergabung untuk membela Timnas Indonesia U23. 

Jika dua bek pemain naturalisasi ini bergabung, maka lini pertahanan Timnas Indonesia U23 dipastikan akan menguat. Lalu formasi apa yang akan digunakan Shin Tae Yong untuk melawan Timnas Guinea? Diprediksi sang pelatnas ini akan menggunakan formasi andalannya yaitu 3 - 4 - 3. 

Dalam pola 3 - 4 - 3, posisi posisi gawang akan dipercayakan kepada Ernando Ari. Lanjut ke posisi tiga bek sejajar ada Alfeandra Dewangga, Justin Hubner dan Elkan Baggo. Kemudian, Fajar Fathur bertugas sebagai wing bek kanan dan peratama Arhan di sisi sebelahnya. 

BACA JUGA: 4 Pemain Timnas U23 yang Menarik Perhatian Roberto Mancini dan Fausto Salsano, Begini Kata Hamdan Hamedan

Untuk gelandang central ada Ivar Jenner dan Natan Tjoe-A-On. Terakhir, Trio lini serang diisi Witang Sulaeman, Marselino ferdinan dan Rafael struick. Harapannya line up Timnas Indonesia vs Guinea ini akan membawa tiket menuju Olimpiade Paris 2024. (*)

Sumber: