Play-off Timnas Indonesia U-23 Segera Digelar, Squad Garuda Kabarnya Langsung Terbang Ke Prancis

Play-off Timnas Indonesia U-23 Segera Digelar, Squad Garuda Kabarnya Langsung Terbang Ke Prancis

Play-off timnas Indonesia U-23--Youtube/Garuda Space dan edit Canva

RADAR TEGAL - Play-off timnas Indonesia U-23 akan berlangsung dalam beberapa hari lagi tepatnya pada tanggal 9 Mei 2024. Indonesia harus melakukan laga play-off ini karena kalah dari tim nasional Iraq pada perebutan juara ke tiga di ajang piala Asia U-23.

Karena kekalahan itu, timnas Indonesia U-23 perlu melakukan play-off dengan pemain Guinea. Guinea sendiri adalah salah satu negara yang ada di Afrika yang tentunya tidak bisa Shin Tae-yong anggap remeh.

Pasalnya Timnas Guinea ini berasal dari Afrika yang memiliki label dengan kekuatan pemain yang besar. Tidak hanya itu, pemain dari Afrika juga terkenal dengan gaya bermainnya yang cukup kuat dengan sprint yang cepat pula.

Dalam menghitung hari ini, STY perlu memperhatikan faktor-faktor yang harus para squad garuda perlukan. Agar bisa lolos ke Olimpiade paris 2024, Indonesia harus mengalahkan Guinea dengan skor paling minim 1-0 untuk bisa mendapatkan tempat di olimpiade paris.

BACA JUGA: Disalahkan Netizen usai Kekalahan Timnas Indonesia vs Uzbekistan, Kini Jerome Pollin Pilih Dukung Irak

Play-off timnas Indonesia U-23 akan hadapi Guinea, squad garuda langsung bertolak ke Prancis

Melansir dari Youtube Garuda Space, salah satu pengamat bola dari Indonesia yaitu Bung Roman membocorkan informasi menarik. Kabar tersebut adalah squad garuda tidak akan kembali ke tanah air melainkan akan langsung terbang ke Prancis.

Hal ini tentunya memiliki alasan yang jelas dan juga logis. Pasalnya perjalanan dari Qatar ke Indonesia membutuhkan waktu yang banyak sekitar 18 jam. Akan tetapi, jika squad garuda langsung ke Prancis itu hanya akan memakan waktu sekitar 8 jam saja.

Dari alasan waktu tersebutlah PSSI memutuskan untuk tidak memulangkan terlebih dahulu squad garuda ke tanah air. Kabarnya juga para squad garuda U-23 ini akan berangka ke Prancis pada tanggal 4 Mei 2024.

Timnas Guinea yang tangguh

Timnas Guinea U-23 ini harus STY hadapi dengan strategi yang matang. Pasalnya pemain dari Guinea ini sebagian besar sudah menjajaki kelas eropa dan dunia.

BACA JUGA: Kupas Rahasia Wasit Laga Timnas Indonesia Vs Irak U-23 Perebutan Juara 3 Piala Asia 2024

8 pemain dari Guinea sendiri sudah menjadi pemain aboard. Salah satu pemain andalannya adalah Olimpiacos yang memiliki kecepatan dan juga daya tahan yang cukup baik dengan harga pasaran mencapai Rp44 miliar.

Indonesia juga perlu berhati-hati jika mantan gelandang dari Barcelona Moriba ikut bergabung membela Guinea. Moriba tentunya sudah teruji karena pernah bermain di klub yang tidak rendahan.

Sumber: