Tak Perlu Takut Lagi, Lakukan Cara Tepat Menghadapi DC Pinjol yang Datang ke Rumah atau Kantor

Tak Perlu Takut Lagi, Lakukan Cara Tepat Menghadapi DC Pinjol yang Datang ke Rumah atau Kantor

CERDAS - Cara menghadapi DC pinjol yang datang ke rumah atau tempat kerja sangat penting dikehui nasabah, supaya tidak kalah mental saat ditagih.--

Komunikasikan dengan baik dan sejujur-jujurnya terkait kondisi keuangan Anda saat ini. Jika memang Anda merasa sulit membayar hutang, maka coba negosiasikan keringanan pembayaran kepada petugas.

Bisa juga Anda menawarkan opsi pembayaran lain seperti penyitaan barang berharga. Namun, sebelum mengajukan barang berharga, usahakan lebih dulu keringanan pembayaran seperti penurunan bunga, denda, maupun perpanjangan tenor.

BACA JUGA: Tak Perlu Takut, Ini Cara Menghadapi DC Pinjol Sebar Data yang Pasti Ampuh dan Bikin DC Ketar-Ketir

Misalnya praktik penagihan hutang DC pinjol diluar aturan OJK atau melanggar hukum, seperti mengancam, mengintimidasi, apalagi sampai menggunakan kekerasan, segera laporkan kepada OJK atau otoritas yang terkait.

DC lapangan pinjol legal OJK memiliki tahapan tertentu saat menagih hutang kepada nasabah galbay. Sementara itu, nasabah galbay yang didatangi DC pinjol juga harus memastikan sejumlah hal sebelum membayar hutang.

Hal terpenting yaitu identitas diri petugas debt collector terkait. Pastikan mereka memang petugas resmi dari perusahaan pinjol. Hal ini untuk menghindari modus penipuan oleh oknum nakal yang mengaku-ngaku DC pinjol.

BACA JUGA: Cara Tepat Menghadapi DC Pinjol Datang ke Rumah, Ga Perlu Pakai Emosi Apalagi Baper

Demikian artikel tentang cara yang tepat untuk menghadapi DC pinjol yang datang ke rumah atau tempat kerja, untuk menagih hutang. Semoga bermanfaat. 

Sumber: