Tak Perlu Takut, Ini Cara Menghadapi DC Pinjol Sebar Data yang Pasti Ampuh dan Bikin DC Ketar-Ketir

Tak Perlu Takut, Ini Cara Menghadapi DC Pinjol Sebar Data yang Pasti Ampuh dan Bikin DC Ketar-Ketir

Cara Menghadapi DC Pinjol Sebar Data--

radartegal.id - Artikel ini akan membahas tentang cara menghadapi DC pinjol sebar data yang harus kamu ketahui. Cara ini bisa kamu lakukan ketika merasa telah diteror oleh debt collector pinjaman online yang akan menyebarkan data.

Cara menghadapi DC pinjol sebar data ini dijamin ampuh dan pasti akan membuat debt collector ketakutan. Karena itu, kamu harus mengetahui bagaimana cara mudah untuk menghadapi debt collector.

Debt collector memang memiliki tugas untuk menagih kepada nasabah jika sudah telat beberapa bulan. Namun, bukan berarti debt collector bisa berlaku seenaknya kepada nasabah, salah satunya dengan menyebarkan data.

Sebagai penagih utang, terkadang debt collector mengancam akan menyebar data jika tagihan tidak dibayar. Jika seperti itu, maka sebagai nasabah, kamu harus mengetahui bagaimana cara mengatasinya.

BACA JUGA: Mudah dan Aman, Begini Caranya Supaya Pengajuan Pinjol Langung Cair Tanpa Ribet Disetujui

Cara menghadapi DC Pinjol sebar data

 

1. Melaporkan ke Polisi

Cara pertama untuk menghadapi DC pinjol yang menyebar data adalah dengan melaporkannya ke polisi. Karena tindakan tersebut sudah termasuk melanggar hukum, maka kamu bisa melaporkanya ke polisi.

Jangan lupa, untuk menyertakan bukti yang valid dan mendukung laporan agar dapat langsung ditangani. Jika tidak adanya bukti atau kurang, maka bisa saja polisi tidak langsung menangani karena tidak ada cukup bukti.

2. Menghapus Aplikasi Pinjol

Cara selanjutnya yaitu dengan menghapus izin aplikasi pinjol lalu hapus data dan chache aplikasi. Kamu juga bisa langsung dengan menguninstall aplikasi agar bisa lebih mudah.

Hal ini bisa kamu lakukan untuk mengurangi resiko data pribadi disebar secara luas oleh debt collector. Jadi, kamu bisa menghapus aplikasi pinjaman online pada handphone agar data tidak disebar lebih luas.

Sumber: