Komitmen Peduli Lingkungan, Astra Motor Libatkan Siswa-siswi SMA Negeri Bali Mandara

Komitmen Peduli Lingkungan, Astra Motor Libatkan Siswa-siswi SMA Negeri Bali Mandara

LINGKUNGAN - Perwakilan manajemen Astra Motor melakukan penanaman bibit pohon mangga dan kapuk di area SMA Negeri Bali Mandara, Jumat 19 Juli 2024, sebagai bagian dari Astra Motor Sustainability Initiatives 2030.--

SINGARAJA, radartegal.id – Astra Motor melakukan penanaman 254 bibit pohon jenis mangga dan kapuk di area SMA Negeri Bali Mandara, Jumat 19 Juli 2024 lalu. Upaya ini menjadi salah satu komitmen perusahaan dalam menjaga lingkungan. 

Kegiatan yang mengangkat tema “Hijaukan Bumi untuk Hari Ini dan Masa Depan Indonesia” itu, sesuai dengan Astra Motor Sustainability Initiatives 2030. Komitmen mengurangi jejak emisi karbon tersebut sudah dilakukan dengan menanam 67.254 pohon di seluruh Indonesia dari 2020.

Chief Executive Astra Motor, Robien Tony, mengatakan melalui semangat bergerak bersama untuk hari ini dan masa depan Indonesia, perusahaannya berkolaborasi dengan SMA Negeri Bali Mandara mengajak siswa-siswi generasi penerus bangsa dan masyarakat untuk terus menumbuhkan semangat kepedulian menjaga lingkungan.

BACA JUGA: Gelar Safety Riding FOMO, Astra Motor Jateng Ingatkan Jarak Aman dan Fokus saat Berkendara

“Astra Motor sangat menjunjung tinggi semangat keberlanjutan dan terus berkomitmen memberikan dampak baik untuk generasi kini dan generasi yang akan datang. Kali ini kami berkolaborasi dengan SMA Negeri Bali Mandara melakukan penanaman bibit pohon sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan”, kata Robien.

Robien juga menambahkan Astra Motor Sustainability Initiatives 2030 juga terangkum dalam 4 pilar kontribusi sosial. Antara lain menyasar bidang Kesehatan (AM Health), Pendidikan (AM Smart), Lingkungan (AM Greeners) dan Kewirausahaan (AM Growth).

Kewirausahaan berbasis ramah lingkungan 

Ditambahkan Robien, perusahaannya juga turut mendorong semangat kewirausahaan (AM Growth) berbasis ramah lingkungan (AM Greeners) di SMA Negeri Bali Mandara. Yakni dengan memberi donasi 1 set alat composter untuk pengolahaan limbah organik menjadi pupuk alami.

BACA JUGA: Jurnalis Diajak AHM Kenali Proses Daur Ulang Limbah Rumah Tangga untuk Wujudkan Green Kalcer

Selain itu juga diberikan 1 set alat bio-briket, yang dapat digunakan sekolah untuk memproduksi briket bernilai ekonomi tinggi, Briket tersebut berasal dari pengolahan limbah pertanian, seperti limbah sorgum ataupun limbah agroindustri lainnya dari wilayah sekitar SMA Negeri Bali Mandara.

Kepala SMA Negeri Bali Mandara, Ni Made Sri Narawati SPd MPd sangat antusias dan mendukung komitmen Astra Motor tersebut. Menurutnya, kegiatan yang diinisiasi ini akan berdampak baik untuk generasi masa depan, dengan melibatkan siswa-siswinya.

“Menjadi kebanggaan bagi kami, bahwa Astra Motor melibatkan SMA Negeri Bali Mandara pada kegiatan penanaman pohon di area sekolah. Semoga Astra Motor dan SMA Negeri Bali Mandara dapat terus memberikan dampak baik untuk generasi penerus bangsa,” ungkap Ni Made Sri Narawati.

BACA JUGA: Astra Motor Lakukan Pembinaan Posyandu untuk Wujudkan Anak Indonesia Sehat

"Kami juga berterima kasih untuk bantuan yang diberikan yaitu alat composter dan bio-briket," tambahnya lagi. 

Sumber: