Astra Motor Lakukan Pembinaan Posyandu untuk Wujudkan Anak Indonesia Sehat

Astra Motor Lakukan Pembinaan Posyandu untuk Wujudkan Anak Indonesia Sehat

GIZI SEIMBANG - Manajemen Astra Motor berfoto bersama dengan anak-anak dari 3 posyandu binaan Astra Motor di sela-sela kegiatan acara #GiziSeimbang Anak Indonesia Sehat, sebagai rangkaian HUT ke-54 Astra Motor, Sabtu 8 Juni 2024.--

SEMARANG, radartegal.id - Astra Motor ikut peduli terhadap tumbuh kembang generasi bangsa, sebagai salah satu rangkaian HUT Astra Motor ke-54 tahunnya hadir di Indonesia. Melalui kegiatan “Gizi Seimbang, Anak Indonesia Sehat”, Astra Motor menggandeng posyandu untuk memenuhi #GiziSeimbang anak Indonesia, Jumat 7 Juni 2024.

Menurut Finance & Administration Division Head Astra Motor, Linda Yunita Harjo mengatakan,  kegiatan ini sejalan dengan Sustainability Development Goals (SDGs) dan Astra Motor Sustainability Initiatives 2030. Di mana Astra Motor fokus untuk memberikan manfaat kepada masyarakat melalui Community Development Program.

Linda mengungkapkan Astra Motor sangat menjunjung semangat keberlanjutan ini, dan terus berkomitmen untuk memberikan dampak baik dalam 4 pilar kontribusi sosial. Yaitu di bidang kesehatan (AM Health), pendidikan (AM Smart), lingkungan (AM Greeners), dan kewirausahaan (AM Growth).

Program tersebut, beber Linda, akan dilaksanakan di tiga wilayah Main Dealer Astra Motor. Di antaranya Jawa Tengah, NTB, dan Sumsel, dengan masing-masing target penerima manfaat sebanyak 54 ibu dan anak. Atau sebanyak 162 penerima manfaat dari 5 posyandu binaan Astra Motor.

Tiga posyandu binaan

Main Dealer Astra Motor Jawa Tengah sendiri telah bekerjasama dengan tiga posyandu binaannya, untuk melaksanakan kegiatan ini. Yaitu dengan Posyandu Buyung Upik, Posyandu Buyung Sutra 1, dan Posyandu Buyung Sutra 2.

Sebanyak 54 penerima manfaat ibu dan anak dari tiga posyandu tersebut, akan mendapatkan bantuan vitamin dan sumber nutrisi lainnya. “Sampai saat ini, Astra Motor telah memiliki 18 posyandu binaan di 12 wilayah Astra Motor."

"Melalui kerja sama ini, Astra Motor senantiasa konsisten melakukan sosialisasi rutin sebanyak 3 kali setahun. Selain itu juga memberikan bantuan pemenuhan gizi dan sumber nutrisi untuk pertumbuhan anak-anak,” tambah Linda.

Sesuai dengan komitmen “Mari bergerak bersama untuk hari ini dan masa depan Indonesia”, Astra Motor mengajak semua pihak untuk aktif bergerak bersama Astra Motor. Utamanya dalam menyukseskan pemenuhan #GiziSeimbang, Anak Indonesia Sehat.

Demikian informasi tentang rangkaian HUT Astra Motor ke-54, melalui gerakan Gizi Seimbang, Anak Indonesia Sehat. Semoga bermanfaat.

Sumber: