Jaga Tangan Tetap Lembut Sehabis Mencuci Piring

Jaga Tangan Tetap Lembut Sehabis Mencuci Piring

LEMBUT - Menjaga tangan tetap lembut sehabis mencuci piring, bisa dilakukan dengan pemilihan sabun yang cocok.-freepik-

radartegal.id - Mencuci piring adalah kegiatan sehari-hari yang sering dilakukan, terutama oleh ibu rumah tangga. Telapak tangan menjadi kasar adalah salah satu masalah yang sering dialami oleh ibu rumah tangga yang setiap hari mencuci piring.

Kulit kasar ini jika dibiarkan akan menimbulkan masalah seperti infeksi dan pengelupasan. Oleh sebab itu Anda membutuhkan cara menjaga tangan tetap lembut setelah cuci piring.

Sebelum mengatasi sebuah masalah, tentu saja Anda harus ketahui dulu penyebabnya karena tangan kasar bisa dicegah dengan menghindari penyebabnya. Penyebab paling sering adalah penggunaan sabun cuci piring yang salah, tidak menggunakan pelembab kulit dan lain sebagainya.

BACA JUGA: Peringati Hari CTPS 2023, Ribuan Murid SD di Brebes Cuci Tangan Pakai Sabun Bersama

Namun sangat susah sih untuk menghindari berbagai penyebab tangan kasar tersebut. Jadi Anda tetap butuh cara untuk menjaga kelembutan tangan sehabis mencuci piring.

Jaga tangan tetap lembut sehabis mencuci piring

Memiliki tangan lembut bukan hanya baik dari segi kecantikan, tetapi juga penting dari segi kesehatan. Karena kulit sebenarnya adalah pelindung utama bagi tubuh dari serangan penyakit dari luar tubuh.

Untuk itu sangat penting untuk menjaga tangan tetap lembut dan utuh sehabis mencuci piring. Ikuti cara menjaga tangan tetap lembut, seperti di bawah ini:

BACA JUGA: Giliran Sibat Ajari Siswa SD Cara Mencuci Tangan Pakai Sabun

1. Memilih Sabun Cuci Piring yang Tepat

Pemilihan produk sabun cuci piring memang sangat mempengaruhi kelembaban tangan setelah mencuci piring. Dengan pemilihan produk sabun cuci piring yang tepat dapat menghindari tangan kasar akibat terlalu sering mencuci tangan.

Produk cuci piring yang baik selain ampuh membunuh kuman dan bakteri, seharusnya juga mengandung pelembab yang mampu menjaga tangan tetap halus.

2. Menggunakan Sarung Tangan Karet

Menggunakan sarung tangan karet saat mencuci piring ternyata juga terbukti mencegah kulit menjadi kering setelah mencuci piring. Sarung tangan karet dapat mencegah bahan kimia yang ada di dalam sabun cuci piring terkena langsung ke kulit.

BACA JUGA: Evaluasi Antrean Cuci Tangan, Ganjar Sidak PTM Hari Pertama: Jangan Berkerumun

Sehingga tangan Anda akan tetap lembut sehabis cuci piring.Jangan lupa setelah digunakan, sarung tangan karet tersebut harus digantung dan dikeringkan agar kebersihannya terus terjaga.

3. Gunakan Pelembab Tangan

Cara menjaga tangan tetap lembut selanjutnya adalah dengan menggunakan pelembab tangan secara rutin. Anda bisa menggunakan hand cream pada tangan setelah mencuci piring ataupun sebelum tidur.

Pelembab tangan akan sangat ampuh mengembalikan kelembaban tangan yang berkurang akibat reaksi dengan sabun cuci piring.

BACA JUGA: Di Desa Ini, Setiap Rumah Menyediakan Tempat Cuci Tangan

4. Gunakan Kompres Dingin

Selain menggunakan pelembab, Anda juga bisa menggunakan kompres dingin pada area kulit yang kering dan mengalami iritasi. Hal ini memiliki tujuan untuk meredakan nyeri dari tangan yang mengelupas sekaligus memberikan rasa nyaman pada kulit tangan Anda.

Dengan demikian kulit akan kembali menjadi normal kembali.

5. Rajin Minum Air Putih

Anda bisa menjaga tangan tetap lembut dengan menjaga asupan air putih. Dengan rajin minum air putih setiap hari maka tangan Anda akan terjaga kelembabannya dan tidak mudah mengelupas. Jadi tangan Anda akan tetap lembut meskipun sering mencuci piring.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Dishwasher Terbaik dan Hemat Listrik, Cuci Piring Jadi Lebih Cepat dan Praktis

Nah itulah cara menjaga tangan tetap lembut sehabis cuci piring yang bisa Anda lakukan. Dengan melakukan semua cara di atas, maka tangan Anda akan terjaga dari kerusakan dan tetap lembut meskipun mencuci piring setiap hari.

Terbukti memang dengan memilih peralatan mencuci piring yang tepat, dapat membantu Anda menjaga tangan tetap lembut. Anda bisa mendapatkan berbagai peralatan cuci piring seperti tempat cuci piring stainless dan lain sebagainya di Blibli.

Anda bisa menemukan berbagai model tempat cuci piring yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Selain lengkap, Anda juga bisa menikmati berbagai potongan dan diskon ongkos kirim dengan membelinya di Blibli.

Sumber: