291 Jamaah Haji Asal Tegal Kembali ke Kampung Halaman, Pj Walikota: Semoga Menjadi Haji Mabrur

291 Jamaah Haji Asal Tegal Kembali ke Kampung Halaman, Pj Walikota: Semoga Menjadi Haji Mabrur

Pj Walikota Tegal menyambut kepulangan jamaah haji asal kota Tegal--

TEGAL, radartegal.id – Ratusan Jamaah Haji asal Kota Tegal yang telah melaksanakan serangkaian ibadah di Tanah Suci Mekah telah tiba di Pendopo Ki Gede Sebayu, Senin 2 Juli 2024 sekira pukul 07.35 WIB. Pj. Walikota Tegal Dadang Somantri berkenan menyambut kedatangan mereka didampingi sejumlah pejabat.

Jamaah haji yang tiba pertama merupakan rombongan pertama dari Kloter 33 SOC sebanyak 291 orang. Sementara, sebanyak 32 orang lainnya yang tergabung dalam kloter 34 menyusul pada siang harinya.

Pj. Walikota Tegal, Dadang Somantri saat menyambut kedatangan para jamaah menyampaikan rasa syukurnya. Sebab, para jamaah telah kembali dalam keadaan sehat tanpa ada yang tertinggal.

‘’Kita doakan jamaah ini mabrur dan mabruroh yang akan kita lihat dalam keseharian. Semoga yang sekarang belum haji dapat dimudahkan bisa haji dan yang sudah haji bisa berangkat lagi," katanya.

BACA JUGA: 291 Jamaah Haji Asal Kota Tegal Dijadwalkan Mendarat di Tanah Air Malam Ini

BACA JUGA: Sore Ini, Jamaah Haji Asal Kota Tegal Kloter 33 Berangkat dari Madinah ke Mekah

Dadang juga mengaku sangat bahagia karena tadi bertemu jamaah haji yang sudah sepuh, namun kondisinya sehat. Pihaknya pun menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat yang sudah memberikan layanan yang baik.

Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) Nur Elina Sari, mengatakan kloter 33 SOC Kota Tegal dan Kabupaten Pemalang berjalan lancar. Baik saat keberangkatan dari Kota Tegal pada 21 Mei 2024 hingga menuju Asrama Haji Donohudan, Madinah dan Makkah.

‘’Di Madinah juga diberikan kemudahan, kelancaran. Sehingga, dapat melaksanakan sholat Arbain, 40 rokaat dengan baik," ujarnya.

Sementara saat di Makkah, kata Nur Elina Sari, jamaah telag melaksanakan rukun haji dengan baik dan memperoleh kemudahan dengan fasilitas dari pemerintah. Mendapatkan tenda yang tidak berebut, jadi kemudahan dan kenyamanan sampai titik akhir ini seluruh jamaah dalam keadaan sehat wal afiat.

BACA JUGA: 199 Jamaah Haji Asal Kota Tegal Kembali dengan Selamat

BACA JUGA:cCalon Jamaah Haji Jatinegara Tegal Jalani Pemeriksaan Kesehatan

"Kami juga berterima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan fasilitas yang baik kepada seluruh jamaah haji. Terima kasih, juga jamaah mengikuti saran dari pemerintah terkait dengan kondisi alam disana," terangnya. 

Sumber: