Sore Ini, Jamaah Haji Asal Kota Tegal Kloter 33 Berangkat dari Madinah ke Mekah

Sore Ini, Jamaah Haji Asal Kota Tegal Kloter 33 Berangkat dari Madinah ke Mekah

Jamaah haji asal Kota Tegal saat melaksanakan sholat subuh di Madinah--

MADINAH, radartegal.id - Ratusan Jamaah Calon Haji asal Kota Tegal yang tergabung dalam kloter 33, direncanakan akan berangkat ke tanah suci Mekah, Rabu 29 Mei 2024. Pemebrangkatan yang awalnya dijadwalkan dilakukan pada pukul 06.00 waktu setempat diundur sore nanti selepas sholat Ashar.

Informasi tersebut disampaikan Wakil Ketua DPRD Kota Tegal Habib Ali Zaenal Abidin langsung dari Kota Madinah. Menurutnya, jamaah haji asal Kota Tegal yang tergabung dalam kloter 33 baru saja selesai melaksanakan sholat subuh.

"Alhamdulillah, hari ini cuaca sangat mendukung. Saat ini kita baru saja melaksanakan sholat subuh dan rencana keberangkatan ke Mekah yang tadinya dilakukan pukul 06.00 waktu setempat diundur sehabis Ashar," katanya melalui rekaman video yang dikirim melalui pesan WhatsApp.

Dengan begitu, kata Habib Ali, para jamaah memiliki kesempatan untuk melaksanakan sholat Arbai. Karenanya, para jamaah berharap doa masyarakat di Kota Tegal agar pelaksanaan ibadah dapat berjalan dengan lancar.

BACA JUGA: 1.052 Calon Jemaah Haji Asal Brebes Mulai Diberangkatkan, Tertua 92 Tahun dan Termuda 20 Tahun

BACA JUGA: Calon Jamaah Haji Brebes Diingatkan untuk Jaga Kondisi, Ketua DPRD: Banyak yang Masuk Angin dan Flu

Menurut Habib Ali, seluruh jamaah dari kloter 33 dalam kondisi sehat. Sehingga, akan diberangkatkan ke Tanah Suci Mekah semuanya.

"InsyaAllah, saya akan memimpin langsung terkait dengan kegiatan Thowaf dan Sa'i di sana," pungkasnya.

Jumlah Jamaah Calon Haji 

Sebelumnya, saat pemberangkatan Jamaah Haji, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Setda Kota Tegal Firman Hadi menyampaikan jamaah calon haji Tahun ini 2024 berjumlah 325 orang. Terdiri dari Perempuan 190 orang dan taki-laki sebanyak 135 orang, termasuk di dalamnya Petugas Haji Daerah 2 orang.

"Jamaah calon haji Kota Tegal dibagi kedalam dua Kloter, yakni Kloter 33 dan kloter 34. Untuk Kloter 33 sebanyak 293 orang (sudah termasuk PHD dari Kota Tegal 2 orang) bergabung dengan Kabupaten Pemalang 61 orang, PHD dari Provinsi Jawa Tengah 1 orang dan didampingi Petugas Kloter 5 orang," ujarnya.

BACA JUGA: Buntut Kerusakan Mesin Pesawat Jemaah Haji Kloter 5, Garuda Indonesia Dapat Teguran Keras

BACA JUGA: Dapat Fasilitas Fast Track, 352 Jemaah Calon Haji Kloter Pertama Dilepas Pj Gubernur Jateng

Sedangkan kloter 34 sebanyak 32 orang dari Kota Tegal, bergabung dengan Kabupaten Pekalongan 320 orang, PHD 3 orang dan didampingi Petugas Kloter 5 orang. Jadi keseluruhan yang tergabung dalam kloter 33 dan 34, masing-masing Kloter berjumlah 360 orang.

Sumber: