Prabowo Operasi Kaki, Akui Pernah 2 Kali kecelakaan Terjun Payung saat Masih Bertugas di TNI

Prabowo Operasi Kaki, Akui Pernah 2 Kali kecelakaan Terjun Payung saat Masih Bertugas di TNI

PRABOWO OPERASI- Presiden Jokowi tampak membesuk Prabowo Subianto yang baru saja menjalani operasi kaki.-X-

"Tindakan medis untuk pemulihan cidera yang pernah dialami Pak Prabowo ketika bertugas di TNI ini, sukses dilakukan oleh tim dokter dan perawat di RSPPN Sudirman. Mari kita doakan proses pemulihan pasca operasi besar Pak Prabowo, agar inshaAllah semakin siap untuk mengemban tugas melayani masyarakat Indonesia.

Selama masa pemulihan dari operasi kaki, Prabowo diketahui tetap bekerja. Hal ini seperti dikatakan Staf Khusus Bidang Komunikasi Kementerian Pertahanan Dahnil Anzar Simanjuntak pada Selasa, 2 Juli 2024.

“Alhamdulillah sekarang sudah fit sekali. (Kakinya) sudah sembuh dan sudah jauh lebih baik,” kata Dahnil.

BACA JUGA: Kecewa! Projo Kabupaten Tegal Ogah Dukung Prabowo, Sugirman: Saya Tidak Membelot

BACA JUGA: Warga Pantura Tegal Lintas Generasi Doakan MK Loloskan Gibran Jadi Cawapres Prabowo

Terlihat dalam foto di akun Instagram resmi Prabowo dan Dahnil memperlihatkan Presiden Jokowi membesuk Prabowo yang masih menjalani perawatan di rumah sakit. Foto tersebut juga muncul di platform media sosial X. 

Diketahui, selama bertahun-tahun, presiden terpilih yang juga mantan jenderal itu, mengalami pincang akibat kecelakaan terjun payung. Menurut timnya, Prabowo harus menjalani operasi kaki kiri di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara Panglima Besar Soedirman di Jakarta Selatan.

Meskipun rincian operasi masih belum diumumkan, Prabowo, yang akan dilantik pada Oktober, mengungkapkan dalam sebuah postingan media sosial bahwa prosedur tersebut "sangat berisiko".

Dikutip dari AFP, setelah operasi, Prabowo tetap aktif menjalankan tugasnya sebagai menteri pertahanan dan menghadiri perayaan ulang tahun Polri pada Senin, 1 Juli 2024. 

Sumber: