6 Kriteria Umum Pengguna Pinjol yang Disetujui Pengajuannya, Anda Sudah Termasuk?

6 Kriteria Umum Pengguna Pinjol yang Disetujui Pengajuannya, Anda Sudah Termasuk?

6 kriteria umum pengguna pinjol yang disetujui-freepik-

Radartegal.id – Ada beberapa kriteria umum pengguna pinjol yang disetujui pengajuannya. Terutama jika pinjam di layanan yang sudah resmi terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Sejumlah kriteria umum pengguna pinjol yang disetujui ini ditinjau dari berbagai sisi. Namun, di tiap layanan bisa saja menerapkan beberapa kebijakan yang berbeda untuk bisa menyetujui pencairan uang peminjamnya.

Kriteria umum pengguna pinjol yang disetujui pinjamannya ini tujuannya juga agar Anda bisa mempersiapkan diri, agar permohonan pinjaman segera dikabulkan. Terutama dalam memenuhi syarat yang seperti apa yang dicari oleh penyedia layanan.

Selengkapnya di bawah 6 kriteria umum pengguna pinjol yang disetujui. Pastikan Anda menyimak sampai akhir agar pengajuan Anda juga segera disetujui.

BACA JUGA: 4 Alasan Utama Pinjol Tidak Bisa Dicairkan oleh Penyedia Layanan, Bukan Penipuan Kok

BACA JUGA: 6 Pinjol Semi Legal Sudah Berizin OJK, Tapi Belum Punya DC Lapangan Terbaru Juni 2024

6 Kriteria umum pengguna pinjol yang disetujui

Kriteria peminjam pinjaman online yang di acc bisa bervariasi tergantung pada kebijakan masing-masing layanan. Namun, secara umum, berikut di antaranya beberapa pertimbangan mereka. 

1. Usia 

Biasanya tiap layanan pinjaman online menerapkan syarat bahwa si peminjam harus berusia minimal 18 atau 21 tahun. Sebab, di usia ini peminjam pastinya sudah memiliki KTP pribadi yang juga jadi salah satu syarat peminjaman.

2. Pendapatan Tetap 

Syarat umum pengajuan pinjol yang ditetapkan berikutnya yaitu soal pendapatan si peminjam. Layanan pinjaman online seringkali meminta bukti pendapatan tetap, seperti slip gaji atau bukti penghasilan lainnya.

Hal ini dilakukan demi memastikan bahwa peminjam memiliki kemampuan untuk membayar kembali pinjaman. Biasanya juga mereka memberikan minimal pendapatan tetap yang harus dimiliki si peminjam.

Sumber: