Mirip Pinjol Tapi Lebih Cepat Cair, Ini Keuntungan Pinjam Uang di Pinjaman Bank Digital Legal OJK Terbaru 2024

Mirip Pinjol Tapi Lebih Cepat Cair, Ini Keuntungan Pinjam Uang di Pinjaman Bank Digital Legal OJK Terbaru 2024

Mirip Pinjol Tapi Lebih Cepat Cair, Ini Keuntungan Pinjam Uang di Pinjaman Bank Digital Legal OJK Terbaru 2024--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

Radartegal.id - Semakin berkembangnya teknologi, semakin mudah masyarakat mendapatkan dana pinjaman. Contohnya seperti pinjaman bank digital yang memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan pinjol. 

Pinjaman digital bank sendiri merupakan pinjaman uang pada umumnya namun lebih menawarkan banyak kelebihan bagi perorangan. Pinjaman ini dapat dimanfaatkan untuk memulai usaha seperti UMKM yang notabenya pasti membutuhkan dana talangan.

Hadirnya bank digital seperti Neobank, Bank Jago, Jenius, Digibank, dan Tomorrow memberikan alternatif yang lebih cepat dan mudah dibanding pinjol maupun bank konvesional.

Bahkan layaknya pinjol, bank digital juga dapat diakses hanya dengan ponsel, mulai dari menambung dalam rupiah, hingga pengambilan pinjaman online. Nah bagi Anda yang membutuhkan pinjaman, Anda bisa memanfaatkannya sebagai alternatif pinjaman selain pinjol.

BACA JUGA: 10 Pinjol Legal yang Tidak Masuk SLIK OJK dan Tidak Ada DC Lapangan, Pengajuan Auto Cair!

BACA JUGA: 7 Aturan Pinjol Legal OJK Terbaru Juni 2024, DC Lapangan Tak Boleh Tagih Lewat dari Jam 8 Malam Loh

Kenapa pilih pinjaman bank digital

1. Proses Pengajuan yang Mudah dan Cepat

Selain akses yang mudah, bank digital juga memiliki proses pengajuan pinjaman yang sangat cepat. Tidak hanya itu, proses verifikasi data ketika proses pengajuan juga terbilang mudah.

Pinjaman yang nantinya sudah cair, akan langsung cair dan dapat digunakan untk berbagai keperluan, misal top up OVO, GoPay, atau LinkAja. Namun yang menjadi daya tarik pinjaman ini adalah suku bunga yang kompetitif.

Tidak hanya itu saja, pilihan pinjaman yang tersedia di bank digital juga sangat beragam dengan sistem keamanan yang terjaga.

2. Suku Bunga Kompetitif

Seperti yang tadi sudah dijelaskan, pinjaman uang di bank digital memiliki suku bunga yang kompetitif dibandingkan dengan pinjaman online fintech. Bahkan dibandingkan dengan leasing, bank digital lebih rendah suku bunganya.

BACA JUGA: Trik Penipuan Iklan Pinjol yang Sering Memakan Korban, Yuk Pahami Sebelum Terjerat Tipu Dayanya

Sumber: