Mitos Mbah Pesugihan di Pemalang yang Bisa Bikin Kaya Raya, Mau? Ini Dia Sosoknya

Mitos Mbah Pesugihan di Pemalang yang Bisa Bikin Kaya Raya, Mau? Ini Dia Sosoknya

Mitos mbah pesugihan Pemalang yang bisa memberikan kekayaan--

Sehingga raganya tidak ada yang mengambil dan jadilah penghuni tetap pohon tersebut. Lek Re'an juga mengungkapkan bahwa hal tersebut terjadi pada tahun 70an.

Namun pada channel tersebut tidak mengungkapkan lokasi jelas di mana pohon tersebut. Jika berkaca pada 2024, hal tersebut tentunya tidak terbukti kebenarannya.

Di era yang serba teknologi ini, ilmu pengetahuan menjadi lebih maju. Sehingga manusia juga lebih berpikir logis dan menganggap hal tersebut mitos dan tetap dihormati.

BACA JUGA: Kaum Perempuan Pasti Mikir 2 Kali, Ini Mitos dan Fakta Konsumsi Daging Sapi, Konon Bisa Bikin Badan Gemuk

BACA JUGA: Tak Melulu Soal Kematian, Ini Mitos Burung Masuk Rumah Menurut Primbon yang Masih Dipercaya hingga Sekarang

Karena mitos merupakan suatu budaya yang berkembang di masyarakat. Pada video yang diunggah 10 tahun lalu, beberapa netizen juga mengomentari postingan tersebut.

"Desa Botekan. perbatasan kab pemalang dan kab pekalongan," komentar akun @eri**.

"Daerah pemalang nya mna yh tlg kasih tau dong," komentar akun @bawon**.

"Dia kan suka kirim2 barang kalo di terima nanti bakal ikut ke lelembut mereka katanya begitu...Dolbandot," komentar akun @retno**.

Itulah mitos mbah pesugihan Pemalang Dolbandot atau Mbah Bandhot. Tentunya hal tersebut merupakan mitos yang berkembang di masyarakat.

Meski sebuat mitos, namun ada baiknya untuk menghormatinya. Karena mitos juga merupakan cerita legenda yang hadir di tengah-tengan masyarakat khusunya warga Pemalang.

Sumber: