5 Rekomendasi wisata Air di Purwokerto, Tawarkan Panorama Keindahan Alam

5 Rekomendasi wisata Air di Purwokerto, Tawarkan Panorama Keindahan Alam

rekomendasi wisata air di purwokerto--

BACA JUGA: Wisata Air Terjun di Tegal Ini Jadi Destinasi Surga Tersembunyi yang Wajib Dikunjungi

BACA JUGA: Mitos dan Sejarah Taman Wisata Air Panas Guci, Ternyata Dari Tongkat yang Ditancapkan?

3. Wisata Air Balai Kemambang

Taman yang berdiri sejak 2014 ini memiliki fasilitas yang lengkap. Gak heran kalau gak pernah sepi pengunjung. Ada pepohonan rindang, tempat duduk, balai, arena bermain, dan kolam renang.

Pemerintah setempat membangunnya dengan tujuan untuk melestarikan, melindungi, dan melakukan penghijauan. Tiket masuknya cuma Rp2,5 ribu. 

4. Wisata Air Curug Cipendok

Menyatu dengan alam, kamu bisa menjumpai burung elang Jawa di sekitar Curug Cipendok. Jadi habitat hewan langka, Curug Cipendok memang masih terjaga keasriannya. Bahkan, ada pula monyet abu-abu, spesies endemik khas Purwokerto. 

5. Wisata Air Telaga Sunyi 

Wisata air memang selalu berhasil menjadi pelepas penat terbaik saat liburan. Jika Anda sedang ke daerah Banyumas, jangan lupa mampir ke Telaga Sunyi yang bisa meredakan stres akibat rutinitas pekerjaan ataupun materi kuliah yang kian berat.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Wisata Air Terjun Terbaru 2024, Sensasi Alam yang Indah Bikin Betah Seharian

BACA JUGA:5 Rekomendasi Wisata Terkenal di Bumijawa Tegal, Nikmati Udara Dingin dan Keindahan yang Masih Terjaga

Anda bisa berenang atau berendam di telaga cantik ini dengan view hutan yang alami dan menyejukkan. Di ujung telaga juga terdapat air terjun kecil, yang mana airnya berasal langsung dari mata air Gunung Slamet.

Telaga ini buka setiap hari dari pukul 10.00 pagi hingga sore hari sekitar jam17.00 WIB. Pembatasan ini perlu agar pengunjung tidak memasuki area telaga saat hari gelap.

                                          

Kesimpulan

Sumber: