Wisata Air Terjun di Tegal Ini Jadi Destinasi Surga Tersembunyi yang Wajib Dikunjungi

Wisata Air Terjun di Tegal Ini Jadi Destinasi Surga Tersembunyi yang Wajib Dikunjungi

wisata air terjun di Tegal-googlemaps/andreas-googlemaps/andreas

RADAR TEGAL – Wisata air terjun di Tegal bisa menjadi alternatif destinasi perjalanan liburan kamu di Tegal. Walaupun Tegal lebih dikenal sebagai Kota Bahari yang mempunyai banyak wisata pantai menarik.

Jika kamu ingin mencari surga tersembunyi sangat direkomendasikan untuk mengunjungi wisata air terjun di Tegal. Ada beberapa curug air terjun yang bisa menjadi tempat healing alami terbaik untuk melepas penat.

Simak berikut ini rekomendasi wisata air terjun di Tegal yang merupakan surga tersembunyi terbaik :

1. Curug Pitu Margasari

Salah satu pilihan wisata air yang menawan adalah Curug Pitu Margasari di Tegal. Air terjun ini menawarkan suasana tersembunyi dan tenang, sehingga cocok untuk moment self-healing.

Curug ini menawarkan keindahan air terjun yang luar biasa mengagumkan. Meskipun memerlukan usaha keras untuk mencapai lokasi wisata air ini, karena masih dianggap sebagai hidden gem atau tempat tersembunyi.

BACA JUGA:Jelang Libur Nataru, Kepala Dinbudpar Brebes Meminta Asuransi di Tempat Wisata

Lokasi Wisata Air Terjun di Tegal ini berada di Kecamatan Margasari, dengan rute dari Taman Rakyat Slawi Ayu (Trasa) menuju Jl. Banjaranyar – Tegal, kemudian mengikuti Jl. Wanasari. Tempat ini buka setiap hari 24 jam dan saat ini masih belum ada harga tiket masuk alias gratis.

2. Curug Pengantin

Curug Pengantin memiliki dua air terjun kembar yang berlokasi berdampingan, dengan masing-masing ketinggian 14 meter dan 10 meter. Di bawah air terjun tersebut terdapat sebuah kolam alami yang cukup besar.

Kolam inilah yang membuat salah satu wisata air terjun di Tegal ini begitu menarik. Pengunjung dapat berenang atau mandi untuk merasakan kesegaran air yang berasal langsung dari pegunungan.

Wisata air terjun ini termasuk yang tersembunyi karena belum banyak dikunjungi. Alamatnya berada di Ladang, Hutan, Guci, Bumijawa, Tegal, temat ini buka setiap hari dari pukul 06.00 hingga 17.00 WIB, dan tidak ada tiket masuk alias gratis.

BACA JUGA:Destinasi Wisata Guci Diprediksi Alami Lonjakan Wisatawan, Dinas Porapar Siapkan Pengawasan

3. Curug Jedor

Curug Jedor masih terletak dalam satu kawasan dengan wisata air panas Guci yang terkenal. Dengan ketinggian sekitar 15 meter, air terjun ini tetap mempertahankan keasrian dan kealamian.

Seperti Curug Pengantin, Curug Jedor juga termasuk dalam kategori wisata air terjun di Tegal yang masih tersembunyi karena belum banyak dikunjungi oleh wisatawan. Suasananya tenang, alami, dan sejuk.

Aliran air terjun ini cukup deras dengan suara gemuruh yang menggetarkan. Lokasinya berada di Ladang, Hutan, Guci, Bumijawa. Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 17.00 WIB, dan tiket masuknya gratis.

4.Curug Serwiti

Lokasi air terjun di Tegal ini masih berada di kawasan wisata Guci. Curug ini terletak di kaki Gunung Slamet dan menawarkan panorama indah yang memanjakan mata.

BACA JUGA:Merinding, Ternyata Wisata Kawah Ijen Banyuwangi Menyimpan 2 Misteri Tidak Wajar yang Belum Terpecahkan

Curug Serwiti selalu ramai dikunjungi wisatawan, terutama pada akhir pekan. Meskipun tinggi air terjun hanya 15 meter, wisata air ini tetap menawarkan pemandangan yang memesona.

Selain berfoto, para wisatawan dapat menikmati mandi atau bermain air di kolam alami di bawah air terjun yang menyegarkan. Curug ini buka setiap hari dari pukul 08.00 hingga 17.00, dengan harga tiket masuk sebesar Rp10 ribu.

5. Curug Cantel

Salah satu wisata air terjun di Tegal ini sungguh indah dan eksotis, terletak di antara dua bukit yang asri. Di bawahnya, terdapat kolam alami yang bisa digunakan untuk berenang dan berendam sepuasnya.

Meskipun begitu, akses jalan untuk mencapai air terjun ini tidaklah mudah. Para wisatawan perlu menyusuri sungai dan melalui jalan menanjak yang berbatu sebelum akhirnya menemukan keindahan air terjun yang luas.

BACA JUGA:Menang Lomba Desa Wisata, Bupati Tegal dan Guci Raih Penghargaan Nasional Kemendes PDTT

Namun perjalanan panjang akan terbayar oleh keindahan air terjun setinggi 60 meter  yang sangat mengagumkan. Lokasinya terletak di Jalan Raya Kalipedes, Sigedong, Bumijawa, Tegal. Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 17.00 WIB, dengan harga tiket masuk sebesar Rp 5.000.

Nah, itulah beberapa rekomendasi wisata air terjun di Tegal yang bisa kamu kunjungi untuk menemukan surga tersembunyi di Tegal. (*)

Sumber: