5 Rekomendasi Wisata Terkenal di Bumijawa Tegal, Nikmati Udara Dingin dan Keindahan yang Masih Terjaga

5 Rekomendasi Wisata Terkenal di Bumijawa Tegal, Nikmati Udara Dingin dan Keindahan yang Masih Terjaga

rekomendasi wisata terkenal di bumijawa tegal--

radartegal.id - Rekomendasi wisata terkenal di Bumijawa Tegal memberikan suasana asri dan kesejukan udara yang tidak bisa ditemukan di kota. Tentunya harga tiket yang murah, memberikan nilai plus bagi wisata ini.

Identik dengan perbukitan tinggi, rekomendasi wisata terkenal di Bumijawa Tegal perlu kalian kunjungi saat liburan bersama keluarga. Kalian bisa mencoba berbagai destinasi seperti curug, bukit, bahkan tempat camping.

Meskipun Tegal merupakan salah satu kota di Pantai Utara Jawa yang punya banyak lokasi makanan menarik. Begitupun dengan wisata alamnya, termasuk di daerah Bumijawa yang terkenal dengan keindahan bukitnya.

Berikut rekomendasi wisata terkenal di Bumijawa Tegal yang menjadi salah satu spot utama para pemudik saat berlibur, sembari memandangi keindahan alam yang tersedia disini. Simak sampai selesai.

BACA JUGA: Rekomendasi 5 Wisata Air di Kota Tegal untuk Isi Libur Panjang Idul Adha

BACA JUGA: Sejarah Asal-usul dan Mitos Wisata Curug Putri, Konon Tempat Turunnya Bidadari dari Kahyangan ke Bumi

Rekomendasi wisata terkenal di Bumijawa Tegal

1. Agro wisata kebun teh Bumijawa

Rekomendasi wisata yang pertama adalah Kebun Teh Bumijawa yang terletak di Dukuh Aren, Desa Bumijawa, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal. Kawasan agrowisata ini berlatar pemandangan Gunung Slamet yang hijau.

Di sini pengunjung bisa menikmati panorama kebun teh di dataran tinggi sambil berfoto ria. Sebagai informasi, daun teh yang dihasilkan dari sini tidak untuk diproduksi skala besar, namun untuk kalangan sendiri sehingga proses pembuatan tehnya pun sangat tradisional.

BACA JUGA: 3 Tempat Wisata di Tegal yang Lagi Hits untuk Keluarga, Ada yang Tiket Masuknya Gratis

BACA JUGA: Wisata Bahari Waterpark Tegal Cocok untuk Berlibur Keluarga, Ada Kolam Ombak sampai Tempat Bermain Anak

Prosesnya, daun teh hanya dijemur. Jika sudah kering bisa langsung diseduh dengan air panas, tanpa tambahan bunga melatinya. Jika kita bertemu dengan salah satu petaninya, jangan lupa untuk mencoba menjajal tehnya.

Sumber: