7 Penyebab Pengajuan Pinjol Legal Mengalami Penolakan, Nasabah Baru Wajib Tahu!

7 Penyebab Pengajuan Pinjol Legal Mengalami Penolakan, Nasabah Baru Wajib Tahu!

penyebab pinjol legal mengalami penolakan--

BACA JUGA: Daftar Aplikasi Pinjol Legal Terbaru 2024, Belum Punya DC Lapangan dan Belum Masuk SLIK OJK

BACA JUGA: Lebih Untung Pinjam di Pinjol Legal atau Pinjol Ilegal? Cek Plus Minusnya Berikut Ini

3. Masih memiliki pinjaman lain

Salah satu proses verifikasi pengajuan pinjaman adalah mengecek kemampuan membayar. Dan apabila kamu masih memiliki banyak pinjaman lain, maka itu bisa menjadi alasan kenapa pinjaman kamu ditolak. Lunasi terlebih dahulu pinjaman kamu, agar dapat mengajukan pinjaman kembali.

4. Pekerjaan tidak tetap dan pendapatan tidak stabil

Stabilitas pekerjaan maupun pendapatan calon peminjam menjadi tolak ukur penyedia jasa fintech pendanaan. Dengan kondisi tersebut, artinya anda akan membayar pinjaman tepat waktu dan tanpa masalah ke depannya.

5. Izin Akses Aplikasi

Jika kita tidak memberikan akses pada aplikasi pinjol ke dalam ponsel, maka biasanya pinjaman kita tidak dapat dicairkan.

Fitur yang dapat diakses pinjol pada ponsel kita biasanya microphone, kamera, dan lokasi. Kita harus memberi izin akses terhadap fitur yang dibutuhkan pinjol dalam ponsel jika ingin pinjaman cair.

BACA JUGA: 3 Aplikasi Pinjol Legal yang Menagih di Luar Kontak Darurat, Tak Segan-segan Telpon Bos dan Teman Buat Ditagih

BACA JUGA: 8 Aplikasi Pinjol Legal OJK yang Belum Terdaftar di SLIK Juni 2024, Nomor 8 Tidak ada DC Lapangannya

6. Verifikasi Nomor Handphone

Penyebab selanjutnya terjadi karena nomor handphone yang kita gunakan saat mengajukan salah atau sudah tidak aktif, karena pinjaman online ternyata berpengaruh terhadap persetujuan kredit.

Nomor handphone yang kita cantumkan harus bisa diverifikasi penyedia kredit.Tak kalah penting, penggunaan nomor handphone yang berganti-ganti juga berpengaruh pada skor kredit kita.

7. Nominal yang Diajukan Terlalu Besar

Sumber: