3 Aplikasi Pinjol Legal yang Menagih di Luar Kontak Darurat, Tak Segan-segan Telpon Bos dan Teman Buat Ditagih

3 Aplikasi Pinjol Legal yang Menagih di Luar Kontak Darurat, Tak Segan-segan Telpon Bos dan Teman Buat Ditagih

3 Aplikasi Pinjol Legal yang Menagih di Luar Kontak Darurat, Tak Segan-segan Telpon Bos dan Teman Buat Ditagih--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

Radartegal.id - Meskipun bertatus legal dan sudah berizin resmi dari OJK, ada beberapa pinjol yang debt collector-nya menagih dengan cara yang kurang benar. Contohnya seperti 3 pinjol legal OJK yang menagih di luar kontak darurat.

Dalan dunia perpinjolan, ada yang namanya kontak darurat atau kondar. Ini merupakan nomor telepon yang disertakan oleh nasabah ketika mengajukan pinjaman dan dapat dihubungi oleh pihak penyedia pinjaman apabila nasabah sulit dihubungi.

Namun sayangnya ada beberapa kasus mengenai aplikasi-aplikasi pinjol legal yang menagih dengan menghubungi nomor diluar nomor darurat. Hal ini tentu merupakan pelanggaran dan dapat mengganggu privasi nasabah.

Lantas, aplikasi pinjol mana saja yang debt collectorya menagih di luar nomor darurat?

Daftar aplikasi pinjol legal OJK yang menagih di luar kontak darurat

Mengutip informasi dari salah satu video chanel YouTube @Pinjol Tools, ada beberapa aplikasi yang menagih di luar kondar, antara lain:

BACA JUGA: Cek Lagi Ciri-ciri Pinjol yang Tidak Masuk Slik OJK, Salah Satunya Pencairan Pinjaman Dipotong 10 Persen

BACA JUGA: 8 Aplikasi Pinjol Legal OJK yang Belum Terdaftar di SLIK Juni 2024, Nomor 8 Tidak ada DC Lapangannya

1. Easycash

Easycash merupakan aplikasi pinjaman online yang memiliki cukup banyak pengguna khususnya di Indonesia. Di grup Telegram maupun Whatsapp, aplikasi ini seringkali dibahas lantaran ada penagihan di luar kontak darurat.

Beberapa nasabah bahkan sering melaporkan jika menerima panggilan penagihan oleh debt collector Easycash. Kemungkinan mereka memperoleh data dari sumber lain yang mencantum nomor-nomor nasabah.

2. Kredit Pintar

Sumber: youtube: tools pinjol