5 Mitos Pohon Sawo yang Masih Dipercaya, Salah Satunya Diyakini Membawa Hal Negatif

5 Mitos Pohon Sawo yang Masih Dipercaya, Salah Satunya Diyakini Membawa Hal Negatif

--

Radartegal.id- Sebagian orang percaya bahwa suatu tanaman, salah satunya pohon sawo, berkaitan dengan hal mistis. Lalu apa mitos pohon sawo yang masih dipercaya masyarakat saat ini?

Sebagian masyarakat percaya bahwa suatu tanaman bisa membawa keberuntungan dan kesialan. Itu juga yang ada di mitos pohon sawo.

Mitos pohon sawo menurut kepercayaan orang Jawa kuno bisa membawa hal negatif. Karenanya, ada pantangan menanam pohon sawo di sekitar rumah.

Mitos pohon sawo ini masih banyak dipercaya masyarakat. Sebagian di antaranya memiliki  pantangan turun temurun menanam pohon sawo di depan rumah.

Lalu, apa saja mitos pohon sawo yang masih dipercaya masyarakat sampai hari ini? Simak ulasan lengkapnya di sini.

BACA JUGA: 5 Mitos Burung Pembawa Kabar Kematian, Jangan Terkecoh dengan Penampilan Rupa dan Suaranya

BACA JUGA: Heboh Mitos Burung Perkutut Berubah Menjadi Ular, Biasanya Terjadi Saat Keadaan Sepi dan Gelap

5 Mitos pohon sawo

                                             

1. Suasana Rumah Tidak Harmonis

Alasan tidak boleh menanam pohon sawo di depan rumah yaitu menjadikan suasana rumah tidak harmonis. Bahkan, hubungan keluarga yang harmonis sekalipun akan terganggu menjadi tidak harmonis.

Tidak hanya itu, mitos pohon sawo juga dipercaya akan menimbulkan rasa ingin pindah dari rumah tersebut. Hal itu membuat peruntungan rezeki juga semakin sulit.

2. Membawa Kesialan

Pohon sawo dipercaya membawa energi negatif sehingga dapat memberikan kesialan bagi yang menanam di depan rumah. Bagi suku Jawa, menanam sawo di depan rumah adalah sesuatu yang dilarang.

Sumber: