Dipercaya Angker dan Kerap Dilarang Ditanam, Berikut 7 Mitos Pohon yang Diduga Jadi Tempat Makhluk Halus

Dipercaya Angker dan Kerap Dilarang Ditanam, Berikut 7 Mitos Pohon yang Diduga Jadi Tempat Makhluk Halus

mitos pohon yang diduga menjadi tempat para makhluk halus --

radartegal.id- Mitos beberapa pohon sering di duga menjadi tempat para makhluk halus, hal semacam ini masih banyak dipercayai oleh beberapa orang terkhusus orang jawa.

Sebagian orang jawa mempercayai mitos beberapa pohon menjadi tempat tinggal makhluk halus. Kepercayaan semacam ini biasanya di turunkan oleh para nenek moyang. Bahkan beberapa pantangan menanam pohon disekitar rumah pun di percayai oleh orang-orang jawa. 

mitos pohon-pohon yang diduga menjadi tempat tinggal makhluk halus konon katanya ada yang membawa kesialan dan membawa beberapa hal negatif hal ini masih dipercayai banyak orang.

Ingin tahu lebih lanjut mengenai mitos pohon yang diduga menjadi tempat tinggal para makhluk halus dan masih dipercayai oleh sebagian orang terkhusus orang jawa. Simak sampai selesai.

BACA JUGA: Mitos Telaga Warna Dieng Wonosobo Jawa Tengah, Konon Dulunya Menjadi Tempat Pemandian Para Putri dan Ratu

BACA JUGA: 5 Mitos Pohon Sawo yang Masih Dipercaya, Salah Satunya Diyakini Membawa Hal Negatif

7 mitos pohon yang diduga jadi tempat makhluk halus

                                        

1.Pohon Beringin

Siapa yang tak tahu dengan pohon beringin, pohon yang rimbun dengan banyak juntaian akar-akar kecil membuat pohon beringin memiliki nuansa sejuk. 

Namun, sungguh sayang pohon yang bisa menjadi pelindung manusia dari paparan terik matahari ini sering dianggap jadi tempat favorit para setan terutama para roh jahat nan usil. Biasanya setan yang sering di pohon ini konon katanya kuntilanak dan para arwah penasaran.

2. Pohon Asem

Selain Beringin, pohon asem yang rimbun dan tinggi menjulang juga kerap dijadikan kabar mitos bahwa pohon tersebut jadi sarang terbesar dari bangsa jin terutama para hantu korban kecelakaan. 

Entah dari mana sumber mitos ini berasal, namun hingga kini pohon asem malah lebih terkenal akan angkernya ketimbang manfaat dari buah asemnya yang sering dijadikan bahan bumbu banyak masakan.

Sumber: