Dijuluki Gunung Jimat, Bukti Mendelem di Pemalang Dikenal Kental dengan Aura Mistisnya

Dijuluki Gunung Jimat, Bukti Mendelem di Pemalang Dikenal Kental dengan Aura Mistisnya

mitos bukit mendelem pemalang --

PEMALANG,radartegal.id- Bukit mendelem yang terletak di Desa Mendelem, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. ternyata tak hanya dikenal dengan panorama indah keasrian alamnya saja, sejumlah mitos yang dimiliki bukit ini pun cukup dikenal oleh masyaraka sekitar. 

Lokasinya yang berada di kaki gunung slamet memiliki suasana khas gunung. Cerita mitos bukit mendelem rupanya masih sangat melekat di telinga masyarakat sekitar dan juga masih menjadi tanda tanya. 

Mitos bukti mendelem ternyata tak menjadikan alasan pengujung untuk tetap mengunjunginya, bahkan bukit ini menjadi salah satu wisata hist di Pemalang. Bukit Mendelem Pemalang cocok untuk anda yang menyukai wisata berbasis aktivitas fisik, karena untuk sampai puncak diharuskan mendaki terlebih dahulu.

Ingin tahu lebih lengkap mengenai cerita mitos bukit mendelem yang masih melekat pada masyarakat sekitar dan menjadi salah satu destinasi wisata hits di pemalang. Simak sampai selesai.

BACA JUGA: 8 Kepercayaan Tradisional Jawa dengan Mitos Tertentu Sejak Berabad-abad Lamanya, Pasti Sering Dengar

BACA JUGA: Dipercaya Angker dan Kerap Dilarang Ditanam, Berikut 7 Mitos Pohon yang Diduga Jadi Tempat Makhluk Halus

Mitos Bukti Mendelem di Pemalang 

                                           

Kisah ini bermula dari cerita salah seorang warga Desa Mendelem yang berziarah ke makam keramat. Saat di sana mengetahui batu besar yang biasanya ada di sebelah makam telah hilang, dan menyisakan bekas lubang cekung yang besar. 

Kemudian ada seorang warga sekitar yang bekerja ke Sumatera, melihatnya ada di sana. Bukit Mendelem yang juga dijuluki sebagai Gunung Jimat ini memiliki aura kemistisan yang kuat. Aura kemistisan ini dipercaya karena tempat ini terdapat dua makam tokoh supranatural. 

Kejadian mistis yang sempat menggemparkan adalah hilangnya batu penutup makam di Gunung Jimat itu yang akhirnya meninggalkan lubang besar.

Anehnya lagi, ada seorang perantau dari Pemalang yang bekerja di Sumatra dan  takjub bisa menemukan batu yang bentuknya mirip dengan batu yang hilang di makam Gunung Jimat. 

BACA JUGA: 7 Mitos Seputar Pohon Beringin yang Berkembang di Masyarakat, Nomor 1 Bikin Merinding

BACA JUGA: 7 Mitos Seputar Suara Kokok Ayam, Benarkah Salah Satunya Tanda Akan Datang Keberuntungan?

Sumber: