Mitos Ular Masuk Rumah Menurut Primbon Jawa, Benarkah Jelmaan Jin dan Pertanda Awal Kesialan?

Mitos Ular Masuk Rumah Menurut Primbon Jawa, Benarkah Jelmaan Jin dan Pertanda Awal Kesialan?

Mitos Ular Masuk Rumah--

radartegal.id - Artikel ini akan membahas tentang mitos ular masuk rumah yang mungkin belum banyak diketahui oleh orang. Mungkin, sebagian orang menganggap jika ada ular yang masuk rumah maka itu hal biasa, apalagi jika rumahnya di dekat sungai.

Selain itu, sebagian orang juga mengganggap jika ada ular yang masuk ke rumah maka itu merupakan ular kiriman. Karena hal itu, seringkali banyak yang merasa takut dengan kedatangan hewan melata ini ke rumah.

Terlepas dari ular kiriman, namun memang ular merupakan hewan yang cukup ditakuti oleh banyak orang karena berbisa. Karena itu, ketika ada ular orang-orang lebih memilih memanggil orang yang sudah ahlinya.

Untuk kamu yang belum tahu atau penasaran, berikut informasi mitos ular masuk rumah yang wajib dibaca hingga selesai. Karena informasi ini akan sangat berguna untuk kamu nantinya.

BACA JUGA: 5 Mitos di Indonesia yang Dipercaya hingga Sekarang, Bisa Sulit Mendapatkan Jodoh dan Selalu Sial

BACA JUGA: 5 Pohon Penuh Mitos di Indonesia, Bisa Buat Hubungan Langgeng hingga Jadi Sarang Makhluk Pencuri Uang

Mitos ular masuk rumah

 

1. Pertanda Ular Masuk Rumah Menurut Kejawen atau Jawa

Mitos yang pertama yaitu menurut kejawen atau Jawa yang memang ketika ada ular masuk rumah tidak bisa dianggap biasa. Kedatangan ular masuk rumah diyakini membawa sebuah pesan kepada pemilik rumah.

Pesan tersebut tergantung dari jenis ularnya, apakah ular tersebut berbisa atau tidak. Jika ular yang masuk ke rumah adalah ular berbisa seperti ular kobra, ular weling, atau ular koros.

Maka menandakan bahwa dalam waktu dekat pemilik rumah akan mendapati sebuah masalah atau kesialan. Sementara jika ular yang masuk rumah tidak berbisa, maka itu merupakan pertanda diingatkannya kamu atas sebuah janji yang pernah dibuat kepada seseorang.

2. Mitos Membunuh Ular yang Masuk Rumah

Sumber: