Ikut Sholat Idul Adha di Masjid Agung Tegal, Pj Walikota Sampaikan Pesan Ini

Ikut Sholat Idul Adha di Masjid Agung Tegal, Pj Walikota Sampaikan Pesan Ini

Pj Walikota menyampaikan sambutan sebelum mengikuti sholat Idul Adha di Masjid Agung Tegal--

TEGAL, radartegal.id - Sholat Idul Adha yang berlangsung di Masjid Agung Kota Tegal pada Senin 17 Juni 2024 pagi. Bertindak bertindak sebagai Khotib Lukman Al Hakim Pengasuh Ponpes Al Quran Zaenuddin Kramat, Imam Ustadz Mohammad Mahbub Junaedi Al Hafid.

Turut serta dalam pelaksanaan Sholat, Penjabat (Pj.) Wali Kota Tegal, Dadang Somantri bersama Sekretaris Daerah Kota Tegal, Agus Dwi Sulistryantono. Usai melaksanakan sholat Dadang kemudian menyerahkan hewan untuk kurban dan dibagikan kepada masyarakat.

Pada kesempatan itu, dirinya menyampaikan selamat Hari Raya Idul adha 1445 Hijriyah tahun 2024. Selain itu, juga ucapkan terima kasih kepada segenap para muhsinin yang telah tulus ikhlas berkorban dan berbagi kebaikan dan pahala pada tahun ini. 

"Juga kepada segenap panitia hewan kurban idul adha yang di tiap-tiap mushola maupun masjid di seluruh sudut Kota Tegal. Semoga Allah memberikan kebaikan dan pahala berlipat-lipat," ujar Dadang.

BACA JUGA: Pj Walikota Tegal Berharap Rakor Pembinaan Sistem Merit Manajemen ASN Jadi Ajang Sharing

BACA JUGA: Pj Walikota Dorong Optimalisasi Teknologi dan Inovasi dalam Penanggulangan Bencana di Tegal

Dadang Somantri juga berharap agar seluruh elemen masyarakat termasuk dari lembaga pemerintah serta stakeholder semuanya dapat meneladani. Apa yang sudah dicontohkan oleh para nabi dan rasul khususnya pada saat berkurban.

"Kurban ini kita ambil filosofisnya bahwa kita harus memberikan atau mau berempati kepada seluruh atau sesama dalam kehidupan bermasyarakat. Sehingga kegiatan berkurban pada prinsipnya itu tidak hanya dilaksanakan pada Hari Raya Idul Adha saja tetapi ini harus diterapkan di dalam kehidupan sehari hari," tambah Dadang.

Menurut Dadang, berkurban tidak hanya berbentuk hewan kurban tetapi bisa juga empati. Rezeki yang diterima setiap saat bisa disalurkan lewat zakat atau berinfaq, itu bagian dari kegiatan berkurban

"Atau berempati, menyapa masyarakat dan hidup di dalam kehidupan yang harmonis, yang bergotong royong dalam membangun Kota Tegal yang dinamis dan semakin baik. Kita juga berharapa agar nantinya dapat dinikmati masyarakat yang semakin sejahtera," pungkas Dadang.

BACA JUGA: Pj Walikota Tegal Ajak Masyarakat Perkuat Kerukunan Antar Umat Beragama

BACA JUGA: Hadir di Peringatan Hari Buruh Internasional, Pj Walikota Tegal Sampaikan Pesan Ini

Selain Pj. Wali Kota Tegal, Sekretaris Daerah KotaTegal Kota Tegal, Agus Dwi Sulistyantono berkesempatan memberikan satu ekor sapi. Kepada Panitia Kurban Masjid Agung Kota Tegal. 

Sumber: