Libur Panjang Idul Adha 1445 H di Tegal Dijaga Polisi yang Terus Berpatroli

Libur Panjang Idul Adha 1445 H di Tegal Dijaga Polisi yang Terus Berpatroli

Polisi gencarkan patroli selama libur panjang Idul Adha di Tegal--

TEGAL, radartegal.id - Jajaran Polres Tegal Kota terus menggiatkan dan meningkatkan kegiatan patroli selama libur panjang Idul Adha 1445 Hijriyah di Tegal. Itu, dilakukan guna mewujudkan situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

Seperti yang dilakukan petugas gabungan fungsi pada Sabtu 15 Juni 2024 malam. Mereka melakukan patroli dengan menyusuri sejumlah sudut kota yang rawan terhadap gangguan Kamtibmas.

Menurut Kapolres Tegal Kota AKBP Rully Thomas pihaknya terus berupaya dengan meningkatkan kegiatan patroli gabungan. Itu, dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas menjelang Lebaran Idul Adha 1445 H.

"Selain itu, juga untuk menjaga stabilitas keamanan yang ada di Kota Tegal. Utamanya, saat libur panjang perayaan Idul Adha," katanya.

BACA JUGA: Antisipasi Kejahatan Pasca Lebaran, Polisi di Tegal Tingkatkan Patroli

BACA JUGA: Jelang Lebaran, Polisi Patroli Obyek Vital di Tegal Secara Intensif

Kapolres mengatakan kegiatan tersebut juga sebagai wujud Polisi hadir di tengah-tengah masyarakat. Untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan, sehingga tercipta rasa aman dan nyaman.

"Kita akan terus berupaya untuk menjaga situasi yang aman dan kondusif. Sehingga, terus meningkatkan kegiatan patroli gabungan dari semua fungsi, baik dari Satuan Fungsi Samapta, Lantas maupun dari Polsek jajaran," ungkap Kapolres.

Menurut Kapolres saat berpatroli anggotanya tidak hanya fokus pada tempat keramaian saja. Tetapi juga menyasar lokasi lain yang berpotensi terjadinya gangguan kamtibmas.

Kapolres berharap, dengan kehadiran petugas patroli, dapat mencegah niat dan kesempatan para pelaku kejahatan. Sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif sesuai harapan masyarakat.

BACA JUGA: Pasca Pemungutan Suara Pemilu 2024, TNI-Polri Gelar Patroli Gabungan di Kota Tegal

BACA JUGA: Polisi Gencarkan Patroli Dini Hari Cegah Kejahatan Jelang Pemungutan Suara Pemilu 2024

"Harapannya dapat mencegah niat dan kesempatan para pelaku kejahatan. Untuk melancarkan aksinya," imbuh Kapolres.

Sumber: