Antisipasi Kejahatan Pasca Lebaran, Polisi di Tegal Tingkatkan Patroli

Antisipasi Kejahatan Pasca Lebaran, Polisi di Tegal Tingkatkan Patroli

Patroli petugas Polisi di Tegal guna menjaga kondusifitas wilayah pasca lebaran Idulfitri--

RADAR TEGAL - Anggota polisi dari Polres Tegal Kota meningkatkan kegiatan Patroli pasca hari raya Idulfitri. Itu, dilakukan untuk mewujudkan kondusifitas wilayah. 

Pada pelaksanaannya, anggota Polisi dari Satsamapta Polres Tegal Kota, menyisir kawasan yang rawan terjadinya kejahatan di Tegal setiap hari. Sasarannya, obyek vital perbankan, tempat keramaian dan obyek wisata yang ada.

Selain itu, petugas Polisi menggunakan buddy system dan bersenjatakan laras panjang saat melaksanakan patroli mengelilingi wilayah di dalam Kota Tegal. Bahkan sampai ke wilayah perbatasan dengan Kabupaten Brebes maupun Tegal.

Kapolres Tegal Kota melalui Kasat Samapta AKP Bambang Sridiartono mengungkapkan, dinamika kegiatan masyarakat setelah Idul Fitri 1445 H masih cukup tinggi. Hal ini tentunya dapat menimbulkan suatu kerawanan tersendiri. 

BACA JUGA: Jelang Lebaran, Polisi Patroli Obyek Vital di Tegal Secara Intensif

"Seperti rawan tindak kejahatan copet, jambret, curanmor, curat dan curas. Untuk mengantisipasi hal tersebut, kami telah mengoptimalkan anggotanya untuk meningkatkan patroli, baik patroli roda empat, roda dua bahkan bersepeda," katanya.

AKP Bambang menegaskan, rute patroli setiap hari berpindah - pindah. Dengan memperhatikan situasi kerawanan wilayah yang ada.

"Untuk satu lokasi bisa saja kita patroli lebih dari sekali dan kita juga melaksanakan patroli bersepeda yang kita rasa lebih efektif. Karena bisa menjangkau lokasi ataupun jalur yang susah kita lalui dengan kendaraan patroli roda empat," terangnya.

AKP Bambang menambahkan, kegiatan patroli memang sudah menjadi tugas rutin dari Kepolisian. Untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

BACA JUGA: Cegah Tawuran Pasca Pemilu 2024, Polisi di Tegal Masifkan Patroli Malam

"Namun pasca lebaran seperti sekarang ini kami lebih meningkatkan intensitasnya. Harapannya, dengan kehadiran petugas Polri melalui giat patroli, kami berharap dapat mencegah terjadinya tindak kejahatan, sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Kota Tegal," harapnya.

Demikian informasi terkait kegiatan patroli polisi di Tegal pasca Lebaran Idulfitri. Tujuannya, untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan yang rawan terjadi. (*)

Sumber: