5 Mitos Unik Seputar Hewan di Berbagai Belahan Dunia dan Sering Ada dalam Buku Cerita Anak

5 Mitos Unik Seputar Hewan di Berbagai Belahan Dunia dan Sering Ada dalam Buku Cerita Anak

5 mitos unik seputar hewan di berbagai dunia-freepik-

BACA JUGA: 5 Mitos tentang Hewan Mitologi Kuda Sembrani, Sering Dianggap Mirip Pegasus dari Yunani

BACA JUGA: 4 Mitos Seputar Hewan Tokek, Bunyinya Sering Dikait-kaitkan sebagai Pemanggil Rejeki dan Kekayaan

Dalam mitologi Eropa, unicorn dianggap sebagai simbol kemurnian dan kekuatan magis. Meski memang tidak ada pembuktian secara ilmiah untuk membuktikan keberadaannya, namun legenda soal makhluk ini masih terus dipercaya berabad-abad lamanya.

Bahkan sampai sekarang masih menjadi inspirasi orang-orang dalam membuat sarana hiburan. Entah itu berupa pertunjukan teater, film, buku, permainan, boneka, dan masih banyak lagi.

3. Anjing Cerberus dari Mitologi Yunani 

Mitos unik seputar hewan di berbagai dunia selanjutnya ini tepatnya dari kepercayaan mitologi Yunani. Anjing Cerberus dipercaya merupakan anjing tiga kepala yang menjaga pintu masuk ke dunia bawah dalam mitologi Yunani. 

Cerberus dianggap sebagai penghalang bagi jiwa-jiwa yang ingin masuk atau keluar dari dunia bawah. Legenda dan mitos tentang hewan satu ini digambarkan sebagai anjing yang kuat dan menakutkan, dengan tugasnya melindungi dunia bawah dari orang-orang hidup.

BACA JUGA: 6 Mitos yang Berkaitan dengan Anjing, Banyak Disebut Hewan Penghubung dengan Dunia Gaib

BACA JUGA: Jarang Diketahui, Ini 6 Hewan Penanda Makhluk Halus yang Beri Peringatan Adanya Entitas Lain

4. Gajah dan Kura-kura dalam Mitologi India 

Mitologi hewan di berbagai budaya selanjutnya dari India, tepatnya bagi orang Hindu-India. Ada cerita menyebutkan tentang persaingan antara gajah dan kura-kura untuk menentukan makhluk mana yang lebih kuat. 

Alih-alih bertarung sengit seperti layaknya definisi bertarung, cerita ini menekankan nilai-nilai seperti kesabaran dan ketahanan. Sementara sosok kura-kura menjadi pemenang karena ketekunan dan strateginya yang bijak.

5. Naga dalam Mitologi Tiongkok 

Mitos unik seputar hewan di berbagai dunia terakhir yaitu naga dalam kepercayaan budaya Tiongkok. Mereka sering menganggap naga merupakan simbol kekuatan, keberuntungan, dan kebijaksanaan. 

Sumber: