6 Mitos yang Berkaitan dengan Anjing, Banyak Disebut Hewan Penghubung dengan Dunia Gaib

6 Mitos yang Berkaitan dengan Anjing, Banyak Disebut Hewan Penghubung dengan Dunia Gaib

6 Mitos Berkaitan dengan Anjing, Ternyata Merupakan Hewan Penghubung Dunia Gaib pict-istockphoto--

radartegal.id - Anjing dikenal sebagai hewan yang sangat setia dengan majikannya, tak jarang di dunia ini banyak orang yang lebih memilih anjing untuk dijadikan hewan peliharannya. Tapi tau kah Anda, ternyata ada 6 mitos berkaitan dengan anjing, apa saja ya?

Selain setia pada majikan, rupanya anjing termasuk golongan hewan yang kental akan hal-hal mistis. Pas banget nih, pada artikel kali ini kami akan membahas 6 mitos berkaitan dengan anjing.

Sebagai pemilik hewan peliharaan seperti anjing, pasti akan merasa aman jika mempunyai hewan satu ini. Namun nyatanya selain bisa menjadi penjaga, ada 6 mitos berkaitan dengan anjing yang perlu kalian ketahui.

Tak usah berlama-lama lagi, yuk kita simak bareng artikel radar tegal tentang 6 mitos berkaitan dengan anjing. Ternyata anjing merupakan hewan penghubung dunia gaib, benar kah?

BACA JUGA: Mitos Bunga Kusuma Wijaya, Salah Satunya Bisa Mendatangkan Jodoh Lho

Mitos berkaitan dengan anjing

1. Melindungi Rumah dari Roh Jahat

Pertama, mitos berkaitan dengan anjing adalah mampu melindungi rumah dari roh-roh yang jahat. Banyak yang percaya bahwasannya dengan memelihara anjing bermanfaat untuk menjaga rumah seperti kemalingan sekaligus dapat melindungi pemiliknya dari bahaya roh jahat.

2. Pengawal Alam Kematian

Kedua, mitos berkaitan dengan anjing selanjutnya akan kami informasikan adalah sebagai pengawal alam kematian. Konon menurut beberapa mitologi kuno, seperti mitologi Yunani, mempercayai bahwasannya hewan seperti anjing akan menjaga gerbang ke dunia bawah atau alam kematian.

3. Mampu Mengobati

Ketiga, mitos berkaitan dengan anjing berikutnya akan kami informasikan adalah mampu mengobati. Banyak orang yang percaya bahwa liur dari anjing ampuh untuk berbagai hal penyembuhan.

BACA JUGA: Mitos Penunggu Sungai Pemali di Brebes, Kerap Minta Tumbal Setahun Sekali

Bahkan dalam beberapa tradisi, hewan satu ini juga dianggap punya kemampuan untuk mendeteksi penyakit atau energi negatif pada manusia. Beberapa masyarakat dikabarkan memakai air liur anjing dalam pengobatan tradisional atau ramuan herbal.

Sumber: