Jarang Diketahui, Ini 6 Hewan Penanda Makhluk Halus yang Beri Peringatan Adanya Entitas Lain

Jarang Diketahui, Ini 6 Hewan Penanda Makhluk Halus yang Beri Peringatan Adanya Entitas Lain

Jarang Diketahui, Rupanya Ini 6 Hewan Penanda Makhluk Halus yang Mencoba Memperingati Kita ada Entitas Astral--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

Radartegal.id - Sedari dahulu, manusia memang diselimuti rasa penasaran, apakah mereka hidup berdampingan dengan makhluk halus. Kepercayaan ini lalu menimbulkan berbagai mitos, salah satunya seperti hewan penanda makhluk halus.

Di berbagai dunia sendiri terdapat beragam macam hewan yang sering dikaitkan dengan hal-hal ghaib. Hewan-hewan tersebut dipercayai memiliki kemampuan untuk merasakan energi kehadiran makhluk halus.

Keberadaan makhluk halus yang tidak bisa dirasakan manusia, dipercaya dapat dirasakan oleh hewan-hewan ini. Keberadaannya di sekitar kita, menjadi pertanda atau peringatan akan sesuatu hal yang tidak terduga.

Pada pembahasan artikel kali ini, kita akan mengulas 5 hewan penanda makhluk halus di sekitar kita. Adapun ke lima hewan ini telah menjadi bagiand dari cerita rakyat dan kepercayaan secara turun temurun. 

BACA JUGA: 5 Mitos tentang Kesuburan Wanita yang Masih Kerap Dipercaya, Yuk Pahami Dulu Faktanya

BACA JUGA: Mitos Gunung Tampomas Banjarnegara, Kutukan 2 Cinta Sejoli yang Tidak Direstui

5 hewan penanda makhluk halus di sekitar kita

1. Ayam Berkokok di Tengah Malam

Ayam yang berkokok pada tengah malam dan sebelum waktu subuh, sering dikaitkan dengan pertanda ada makhluk halus di sekitarnya. Kepercayan ini bahkan ada yang menganggapnya sebagai peringatan kepada manusia akan entitas ghaib.

2. Suara Serigala

Tidak hanya ayam saja yang menjadi hewan penanda makhluk halus, suara serigala yang melolong di tengah malam atau malam hari, juga menjadi pertanda adanya makhluk halus di sekitar. Kepercayaan ini bukan hanya populer di luar negeri, namun juga dianggap benar di Indonesia.

3. Burung Gagak Hingga di Atap Rumah

Hewan penanda makhluk halus selanjutnya adalah burung gagak yang hinggap di atap rumah. Dipercaya apabila burung gagak hinggap di atas rumah, menunjukan jika rumah tersebut sebagai pertanda hal buruk.

Sumber: