Mitos Tentang Burung Perkutut Berbunyi di Malam Hari, Bisa Jadi Pertanda Baik dan Buruk untuk Pemiliknya

Mitos Tentang Burung Perkutut Berbunyi di Malam Hari, Bisa Jadi Pertanda Baik dan Buruk untuk Pemiliknya

Mitos Tentang Burung Perkutut di Malam Hari--

Burung perkutut dikatakan sebagai pelindung ghaib agar pemiliknya dapat terhindar dari niat jahat seperti serangan ghaib dan santet. Jadi, banyak yang beranggapan jika burung perkutut bunyi pada malam hari menandakan adanya niat jahat yang ditunjukkan untuk pemiliknya.

5. Lampu yang Terlalu Terang

 

Terakhir yaitu karena lampu yang terlalu terang pada malam hari, sehingga menyebabkan burung perkutut bunyi di malam hari. Jika sudah malam, jangan lupa untuk mematikan lampu agar tidak silau dan mengganggu penglihatan burung.

Sehingga, burung perkutut tidak berbunyi ketika malam hari, karena bisa saja menganggu orang lain. Selain itu, agar tidak ada yang merasa ketakutan karena burung perkutut yang berbunyi di malam hari sering dikaitkan dengan mistis.

BACA JUGA: Mitos Desa Cawitali di Tegal, Konon Menjadi Tempat Pertempuran Raden Arjuna dan Adipati Karna

BACA JUGA: Mitos Curug Cipendok Banyumas Jawa Tengah, Konon Dihuni Makhluk Halus Berwujud Peri

Itulah beberapa mitos tentang burung perkutut yang harus kamu ketahui. Meskipun tidak selalu benar, namun kamu bisa untuk tetap waspada ketika mendengar bunyi burung perkutut di malam hari.

 

Kesimpulan

Ada beberapa arti mitos mengenai burung perkutut yang berbunyi di malam hari. Jadi, bisa saja orang-orang salah mengartikan arti dari burung yang berbunyi ketika malam.

Dalam budaya Jawa kuno, laki-laki belum dianggap sebagai lelaki sejati jika belum memelihara burung perkutut. Untuk pecintanya, mungkin burung perkutut yang berbunyi di malam hari bukanlah hal yang aneh.

Namun, berbeda dengan orang yang awam atau tidak memelihara burung perkutut. Karena mereka mungkin mencoba untuk menerka arti bunyi dari burung perkutut tersebut.

BACA JUGA: 4 Mitos Burung Trucukan yang Jarang Diketahui Masyarakat, Yakin Masih Mau Pelihar?

Sumber: