Mitos Tentang Burung Perkutut Berbunyi di Malam Hari, Bisa Jadi Pertanda Baik dan Buruk untuk Pemiliknya

Mitos Tentang Burung Perkutut Berbunyi di Malam Hari, Bisa Jadi Pertanda Baik dan Buruk untuk Pemiliknya

Mitos Tentang Burung Perkutut di Malam Hari--

Jadi, jika ada burung perkutut yang berbunyi terus menerus ketika pukul 12.00 dini hari. Maka, pemilik burung sudah seharusnya mulai berhati-hati dan mewaspadai akan adanya hal buruk yang terjadi.

BACA JUGA: 5 Mitos di Indonesia yang Dipercaya hingga Sekarang, Bisa Sulit Mendapatkan Jodoh dan Selalu Sial

 

BACA JUGA: Selain Menikah, Ini Mitos Malam Satu Suro yang Tak Boleh Dilanggar agar Terhindar dari Kesialan

3. Datangnya Kesialan

Mitos tentang burung perkutut yang selanjutnya yaitu akan mendatangkan kesialan. Ketika malam hari tiba-tiba burung perkutut berbunyi, hal tersebut dianggap sebagai tanda akan datangnya kesialan.

Kesialan tersebut biasanya berupa rumah tangga yang terganggu, sulit mendapatkan pekerjaan, hingga kesulitan mendapatkan jodoh. Menurut ahli Kejawen, beberapa jenis burung perkutut pembawa sial adalah perkutut buntel mayit, perkutut labuh geni, dan perkutut kelabang kepipit.

Namun, hal tersebut tidak mutlak karena bergantung lagi pada karakter burung perkutut. Ketika burung tersebut sudah memilih pemiliknya, kesialan dipercaya tidak akan terjadi.

 

4. Menandakan Niat Jahat

Mitos selanjutnya yaitu menandakan akan adanya niat jahat yang diberikan. Jadi, sebagian orang percaya jika burung perkutut bisa menjadi pelindung untuk pemiliknya.

BACA JUGA: Mitos Burung Hantu yang Diselimuti Mistis, Salah Satunya Kerap Dianggap Jadi Pertanda Kematian

 

BACA JUGA: Dikenal Licik, Ini Mitos Tentang Burung Kedasih yang Kerap Jadi Pertanda Malapetaka dan Kematian

Sehingga seringkali dihargai dengan fantastis, namun burung perkutut yang seperti itu biasanya didapatkan dari alam liar. Bisa juga didapat dari tempat yang angker atau keramat dan jika hasil dari penangkaran jarang dipercaya bisa menjadi pelindung.

Sumber: