Review Smart TV Samsung 43T6500, dengan Harga 3 Jutaan Berikan Pengalaman Menonton Lebih Memuaskan

Review Smart TV Samsung 43T6500, dengan Harga 3 Jutaan Berikan Pengalaman Menonton Lebih Memuaskan

Review dari smart TV Samsung 43T6500--

radartegal.id- Brand Samsung tidak hanya populer di smartphone saja, kini hadir smart TV dari berbagai macam tipe, model desain, segi kualitas dan lainnya. Salah satunya yang bikin penasaran yakni smart TV Samsung 43T6500.

 

Smart TV Samsung 43T6500 memiliki ukuran 43 inch. Terkait harga relatif terjangkau yakni sekitar Rp 3 jutaan saja.

 

Yang mesti kamu ketahui kalau smart TV Samsung 43T6500 hadir menggunakan Tizen OS. Jadi bisa dibilang bukan Android TV yah.

 

Yuk liat review dari smart TV Samsung 43T6500 yang dikutip dari kanal YouTube AD Review, apakah televisi ini benar-benar unggul? Berikut penjelasan selengkapnya.

BACA JUGA:8 Keunggulan Android Smart TV TCL 40A7, Bezelnya Tipis dan Bisa Sambung Joystick Tanpa Kabel

BACA JUGA:6 Daftar Smart TV Layar Lebar Terbaik 2024, Nonton Film Nggak Usah ke Bioskop Cukup di Rumah

Review dari smart TV Samsung 43T6500

Desain cukup minimalis

 

Smart TV Samsung 43T6500 memiliki desain cukup minimalis dan terasa solid serta kokoh. Untuk beratnya sendiri 8 kg dengan bezel kanan kiri atas dibilang standar tidak terlalu tebal dan tidak terlalu tipis.

 

Sedangkan untuk stand TV terbuat dari material plastik dan pada bagian kanan, kiri terdapat lubang untuk port-nya seperti HDMI, USB, antena, digital audio out, LAN dan lainnya.

 

Layanan konten streaming tersedia lengkap 

 

Tak perlu khawatir untuk nonton hiburan tentunya lengkap seperti Netflix, Prime Video, HBO Go, Apple TV, YouTube, Video dan lainnya. Lebih kerennya lagi kalau nonton konten di Video kamu akan mendapatkan gratis premium selama 3 bulan.

 

Kualitas warna yang ditampilkan oke

 

Smart TV Samsung 43T6500 memiliki kualitas displaynya kurang tajam karena bukan televisi 4K. TV ini menggunakan resolusi full HD tapi tampilan gambarnya masih oke dan kualitas warna yang ditampilkan juga bagus tidak mencolok di mata.

BACA JUGA:Tips Memilih Smart TV yang Berkualitas dan Sesuai Kebutuhan, Biar Kantong Gak Boncos

BACA JUGA:9 Nilai Plus Panasonic LED TV TH 43HS500G, Smart TV dengan Kualitas Jempolan

Hal ini karena didukung HDR dan terdapat beberapa preset yang bisa kita atur untuk menyesuaikan gambar. Menariknya lagi tersedia aplikasi tone station yang bisa kamu gunakan untuk memutar musik offline dengan tampilan seperti sound system di berbagai macam tema menarik.

 

Kualitas audio nendang banget

 

Ternyata tidak perlu TV harga mahal, karena smart TV Samsung 43T6500 memiliki kualitas speaker luar biasa karena didukung dolby digital plus. Jadi saat dicoba suaranya terdengar bersih dan bassnya juga terbilang oke.

 

Remote control ergonomis 

 

Nah remote control yang tersedia memiliki ukuran kecil ergonomis dan tersedia tombolnya sedikit seperti TV modern sekarang. Jadi di dalamnya terdapat beberapa tombol seperti untuk DVD player, home theater dan ada juga voice control untuk perintah suara.

 

Tapi sayangnya saat dicoba menggunakan perintah suara pengguna disarankan untuk menggunakan bahasa Inggris. Jadi belum bisa menggunakan bahasa Indonesia yah.

 

Sistem operasi lebih cepat

 

Berbeda dengan yang lainnya, smart TV Samsung 43T6500 menggunakan sistem operasi Tizen dan lebih simpel, lebih cepat dibandingkan dengan TV Android. Lalu bisa menampilkan layar smartphone di TV dan hasil delaynya sangat minim.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Smart TV Terlaris dan Terbaik 2024, Menonton Jadi Lebih Asik dan Nyaman

BACA JUGA:Smart TV Hisense 55A6500H Tawarkan Kualitas Gambar Juara dengan Harga Terjangkau

Itulah dia review dari smart TV Samsung 43T6500 yang kami rangkum untuk Anda. Semoga bermanfaat.

 

Sumber: youtube