Smart TV Hisense 55A6500H Tawarkan Kualitas Gambar Juara dengan Harga Terjangkau

Smart TV Hisense 55A6500H Tawarkan Kualitas Gambar Juara dengan Harga Terjangkau

Tampilan smart TV Hisense 55A6500H--

Radartegal.id- Kamu sedang cari Google TV dengan harga yang relatif murah tapi layar berukuran besar? Tenang kami telah rekomendasikan untuk Anda yakni smart TV Hisense 55A6500H.

 

Smart TV Hisense 55A6500H menawarkan kualitas tampilan gambar yang baik. Selain itu memberikan pengalaman yang sulit didapatkan di kelasnya.

 

Apakah benar smart TV Hisense 55A6500H menghadirkan pengalaman yang berbeda dibandingkan TV lain di kelasnya? Oleh karena itu yuk simak review selengkapnya di dalam artikel kali ini.

 

Dikutip dari kanal YouTube Jagat Review inilah dia beberapa keunggulan dan review lengkap mengenai smart TV Hisense 55A6500H.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Smart TV 43 Inch Paling Murah 2024, Punya Kualitas Mumpuni Bukan Lagi Sekedar Hiburan

BACA JUGA:Infinix 32Y1 Plus Smart TV Berkualitas dengan Harga Terjangkau Segera Hadir di Indonesia

Smart TV Hisense 55A6500H

Paket penjualan 

 

  • 1 unit Smart TV Hisense 55A6500H 

  • 2 buah stan lengkap dengan baut

  • Remote control 

  • Paket dokumen 

 

Desain tampak bezel tidak terlihat

 

Smart TV Hisense 55A6500H menggunakan bezel less design dan jika kita perhatikan pada bagian frame TV terlihat tidak menutup bagian tepi dari panel pelindung layar. Jadi membuatnya terlihat tampil tanpa bezel sama sekali, saat dinyalakan di sekeliling layar baru terlihat jelas dan relatif tipis hanya di kisaran 5,5 mm saja.

 

Sedangkan untuk bezel bawah tentunya lebih tebal seperti TV pada umumnya. Pada bagian tengah ada notch yang menonjol dan terdapat fitur yang mendukung seperti hands free voice control, lampu indikator dua mic, switch untuk mic serta tombol power.

 

Aplikasi streaming populer tersedia 

 

Saat pertama kali dinyalakan pengguna akan diminta melakukan setup awal seperti masukkan akun Google dan koneksikan dengan WiFi. Selanjutnya pengguna akan disarankan untuk menggunakan remote ke TV dengan Bluetooth, lalu ikuti sesuai panduan yang muncul di layar.

 

Lalu jika sudah selesai, berbagai macam aplikasi streaming populer sudah tersedia seperti Netflix, YouTube, Disney Hotstar dan lainnya. Jika pengguna merasa belum cukup bisa langsung ke Google Play Store yang membantu mencari aplikasi streaming konten maupun aplikasi lokal sesuai dengan kebutuhan.

BACA JUGA:7 Keunggulan Smart TV Coocaa 32S3U yang Jadi Incaran Anak Kos, Ekonomis tapi Memuaskan

BACA JUGA:Intip Spesifikasi Smart TV Hisense A6 Layar 65 Inci Resolusi 4K, Bisa Jadi Andalan Hiburan di Rumah

Desain remote masih banyak tombol dan mudah digunakan 

 

Smart TV Hisense 55A6500H tidak memiliki desain minimalis tapi masih mengusung banyak tombol. Tapi remote TV ini menempatkan tombol-tombol yang sering digunakan pada bagian tengah, jadi mudah dijangkau.

 

Selain itu terdapat tombol shortcut untuk aplikasi streaming populer seperti Netflix YouTube yang ditempatkan di bagian bawah. Secara umum remote ini terbilang nyaman digunakan.

 

Kualitas tampilan gambar oke

 

Untuk masalah kualitas tampilan gambar terbilang oke dan mencukupi untuk TV dikelasnya. Tapi masalah kecerahan yang ditawarkan tidak terlalu tinggi dan warna yang ditampilkan relatif standar tidak terlalu cemerlang.

 

Jadi masalah kecerahan puncak TV ini sedikit kurang jika dipakai di ruangan yang terang, tapi kalau ditempatkan di ruangan gelap masih oke. Lalu untuk viewing angle terbilang cukup luas meskipun ada sedikit pergeseran warna dan tidak akan membuat tampilan keseluruhan jadi rusak.

BACA JUGA:Inilah Spesifikasi Smart TV LG Flex OLED 4K Layar 42 Inci yang Bisa Dilirik Jadi Idola Hiburan di Rumah

BACA JUGA:Review Smart TV Xiaomi A Pro 32 inch, Sebagus Apa TV 1 Jutaan Itu Yah?

Kualitas audio masih standar

 

Kemudian kualitas audio bisa dibilang masih standar dan suara yang dihasilkan memang sedikit tajam. Sedangkan separasi suara yang dihasilkan juga masih standar, hal ini membuat saat memutar konten audio menggunakan Dolby Atmos efeknya masih kurang jelas.

 

Konsumsi daya listrik standar 

 

Smart TV Hisense 55A6500H untuk konsumsi daya saat dicoba untuk memutar konten dari aplikasi yang ada di Google TV maupun saat TV menampilkan input dari komputer hasilnya di berbagai mode tampilan yakni rata- rata di kisaran 100-110 watt. Jadi terbilang wajar untuk TV berukuran 55 inci ini.

 

Perkiraan harga 

 

Smart TV 55A6500H di tahun 2024 dibanderol sekitar Rp 6.950.000 jutaan saja. 

BACA JUGA:5 Rekomendasi Smart TV Terbaik Terbaru dengan Performa Tinggi dan Mumpuni, Cek Daftarnya Berikut

BACA JUGA:Pilihan Keluarga Modern, Begini Review dan Kelebihan Smart TV TCL 40A9 Terbaru

Demikian pembahasan artikel tentang review dari smart TV Hisense 55A6500H. Semoga bermanfaat.

Sumber: youtube