Mitos Curug Cipendok Banyumas Jawa Tengah, Konon Dihuni Makhluk Halus Berwujud Peri

Mitos Curug Cipendok Banyumas Jawa Tengah, Konon Dihuni Makhluk Halus Berwujud Peri

--

Kejadian ini memicu Raden Ranusentika untuk melakukan semedi di bawah curug, di mana ia bertemu dengan peri hutan dan mengetahui tentang keberadaannya.

Curug Cipendok, dengan keindahan alamnya yang memukau dan aura misterius yang mengitarinya, menjadi destinasi yang menarik bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam sambil merasakan kehadiran kekuatan gaib yang melingkupinya.

Hingga saat ini, Curug Cipendok masih terjaga keasriannya dengan pohon rindang dan tumbuh dengan subur. Curug Cipendok menjadi curug tertinggi yang ada di Banyumas. Untuk berwisata menikmati keindahan Curug Cipendok, pengunjung hanya dikenakan biaya Rp10.000 per orang.

Dari area tiket, pengunjung harus berjalan kaki sejauh 500 meter untuk menuju lokasi. Tingginya Curug Cipendok membuat wisatawan dapat mendengar gemericik air bahkan saat belum tiba di lokasi.

BACA JUGA: Mitos Desa Cawitali di Tegal, Konon Menjadi Tempat Pertempuran Raden Arjuna dan Adipati Karna

BACA JUGA: Mitos Sungai Ketiwon Tegal, Konon Di Huni Sosok Buaya Putih Dan Naga Raksasa

Sepanjang jalan, pengunjung dapat menikmati pemandangan alam yang indah dengan udara yang sejuk. Pengunjung juga tidak akan bosan karena selama perjalanan, pengunjung akan melewati gazebo, tempat duduk dan area bermain anak.

                                          

Penutup 

Obyek wisata Curug Cipendok terkenal karena keindahannya di mana terjunan air membuat ilusi seolah-olah terdapat butiran salju yang akan tampak cantik di foto. Mitos curug cipendok rupanya konon dikenal sesosok peri hutan yang menjadi penghuni curug tersebut.

Demikian informasi mengenai mitos curug cipendok Banyumas, Jawa Tengah, semoga bermanfaat.

Sumber: