7 Cara Beli Motor Matic Bekas Berkualitas sesuai Budget, Pemula Perlu Catat Hal-hal Ini

7 Cara Beli Motor Matic Bekas Berkualitas sesuai Budget, Pemula Perlu Catat Hal-hal Ini

Ilustrasi. 7 cara beli motor matic bekas berkualitas sesuai budget-freepik-

Cara beli motor matic bekas berkualitas sesuai budget berikutnya dengan mencari penjual yang terpercaya. Entah itu di dealer resmi, showroom, maupun individu yang memiliki reputasi baik dalam menjual motor bekas demi meminimalisir tindakan penipuan.

BACA JUGA: 5 Motor Matic Honda Paling Irit dan Tangguh dengan Desain Modern 2024, Siap Temani Perjalanan Anda

BACA JUGA: Ketahui 5 Tanda Motor Beat Bekas Bermasalah, Perhatikan Jangan Sampai Salah Beli!

4. Cek Riwayat Servis 

Jangan lupa juga untuk cek riwayat servis motor seperti catatan perawatan, perbaikan, dan penggantian suku cadang. Motor yang memiliki riwayat servis yang baik biasanya memiliki performa yang lebih baik dan minim kendala.

5. Cek Fisik Kendaraan

Cara memilih motor matic bekas yang tepat jangan lupa dengan melakukan pengecekan fisik kendaraan. Entah itu kondisi bodi luar, mesin, suspensi, rem, sistem kelistrikan, dan sebagainya. 

Anda harus pastikan tidak ada tanda-tanda kerusakan atau keausan yang mungkin menandakan adanya masalah tersembunyi. Sebab, hal ini juga bisa membahayakan Anda ketika berkendara nantinya.

6. Test Drive 

Cara membeli motor matic bekas yang harus diketahui berikutnya tidak lupa dengan uji coba kendaraan secara langsung. Cek suara mesin, respons gas, kehalusan perpindahan gigi, dan kualitas suspensi serta rem apakah berfungsi dengan baik dan responsif atau tidak.

BACA JUGA: User Wajib Tahu, Ini 4 Penyakit yang Sering Serang Transmisi Mobil Matic Honda CVT dan AT

BACA JUGA: Risiko Beli Motor Tarikan Leasing Bisa Kena Ciduk Polisi? Warga Tegal Wajib Tahu Hal Ini

7. Periksa Dokumen 

Cara beli motor matic bekas berkualitas sesuai budget berikutnya cek juga dokumen kendaraan, seperti STNK, BPKB, dan buku servis, lengkap dan sesuai. Pastikan juga agar motor tersebut tidak terlibat dalam kasus pencurian atau tabrakan serius.

Sumber: