User Wajib Tahu, Ini 4 Penyakit yang Sering Serang Transmisi Mobil Matic Honda CVT dan AT

User Wajib Tahu, Ini 4 Penyakit yang Sering Serang Transmisi Mobil Matic Honda CVT dan AT

User Mobil Natic Honda Wajib Tahu, Ini 4 Penyakit yang Sering Serang Transmisi Matic CVT dan AT--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

radartegal.id - Transmisi matic untuk sekarang masih sangat populer bahkan banyak dipakai untuk mobil keluaran terbaru. Paling banyak ada dari Honda khusunya transmisi matic CVT dan AT.

Alasan mobil-mobil Honda banyak menggunakan jenis transmisi tersebut tidak lain karena kemudahannya. Dibanding manual, transmisi matic lebih mudah untuk dikendalikan bahkan dipelajari oleh orang yang baru belajar mobil.

Tidak hanya mudah dikendalikan/dioperasikan, transmisi matic juga mudah untuk dirawat. Lebih dari itu, perawatan atau biaya servis mobil bertransmisi matic juga biasanya jauh lebih murah dibanding manual.

Namun, dibalik semua kelebihan transmisi matic baik CVT maupun AT, ada beberapa masalah yang sering menyerang. Nah, pada pembahasan artikel ini kita akan melihat 4 masalah yang sering menyerang transmisi mobil matic.

BACA JUGA:Review Toyota Agya 2023 Tipe G Matic Bekas DP Cuma Rp40 Juta, Benarkah Sebagus yang Sales Bilang?

BACA JUGA:Mobil Diesel Menggunakan Turbo Charger, Ternyata Ini Alasannya

Bagi Anda yang memiliki mobil dengan transmisi matic khususnya merek Honda, mungkin artikel ini bisa menjadi pengingat pentingnya menjaga kesehatan transmisi.

4 penyakit yang biasa menyerang transmisi matic 

Mengutip dari salah satu video milik chanel YouTube Dokter Mobil Indonesia, berikut adalah 4 masalah yang sering terjadi pada transmisi matic (AT dan CVT):

1. Performa Mesin Bisa Tertahan/Selip

Masalah ini bisa timbul pada saat RPM mesin mulai naik tinggi namun kecepatan kendaraan tidak sebanding. Kemungkinan hal ini bisa terjadi karena kampas kopling yang sudah aus.

Selain kampas yang sudah aus, oli transmisi yang sudah kotor atau tidak cocok, hingga body valve yang rusak bisa juga menahan performa mesin mobil.

BACA JUGA:Apakah Wajib Sesekali Memanaskan Mobil yang Jarang Dipakai? Cek Jawabannya Berikut Ini

BACA JUGA:Cepat Namun Tak Aman, Ini 5 Efek Negatif Cas Mobil Listrik dengan Fast Charging

Sumber: youtube: dokter mobil indonesia