7 Cara Beli Motor Matic Bekas Berkualitas sesuai Budget, Pemula Perlu Catat Hal-hal Ini

7 Cara Beli Motor Matic Bekas Berkualitas sesuai Budget, Pemula Perlu Catat Hal-hal Ini

Ilustrasi. 7 cara beli motor matic bekas berkualitas sesuai budget-freepik-

Radartegal.id – Pemula wajib tahu 7 cara beli motor matic bekas berkualitas sesuai budget agar tidak salah pilih. Ada beberapa hal penting yang harus dicatat dan diperhatikan dengan baik sebelum ‘deal’ dengan si penjual.

Cara beli motor matic bekas berkualitas sesuai budget ini mesti ditinjau dari berbagai sisi. Mulai dari kesehatan fisik kendaraan sampai ke berkas-berkas penting dari pemilik sebelumnya.

Tidak hanya itu, cara beli motor matic bekas berkualitas sesuai budget ini juga demi mendapatkan kendaraan yang lebih awet. Meski dalam kondisi bekas, bukan hal tidak mungkin Anda bisa mendapatkan yang bisa tahan jangka panjang.

Selengkapnya di bawah 7 cara beli motor matic bekas berkualitas sesuai budget. Pastikan Anda mengikuti poin-poin yang harus dilakukan sampai akhir.

BACA JUGA: Cara ganti Oli Motor Matic yang Perlu Pengguna Tahu, Tidak Harus Ganti di Bengkel Loh

BACA JUGA: Gak Lebih dari 100 Juta! Daihatsu Ayla 2013 Bekas Masih Layak Dipinang untuk Bepergian

7 Cara beli motor matic bekas berkualitas sesuai budget

Meski membeli motor matic dalam kondisi bekas, perlu ada beberapa pertimbangan yang harus Anda tahu. Berikut di antaranya sebelum Anda memutuskan membelinya.

1. Tentukan Budget

Pastikan Anda sudah menyesuaikan dulu dengan anggaran atau budget yang dimiliki. Hal ini demi membuat Anda fokus pada kendaraan yang memang Anda butuhkan dan inginkan. 

2. Pilih Model dan Merek 

Langkah selanjutnya tips beli motor matic bekas yaitu pilih model dan merk yang Anda suka. Tiap model pastinya memiliki fitur, kapasitas mesin, daya konsumsi BBM, sampai kenyamanan yang berbeda untuk tiap pengguna.

3. Cari Penjual Terpecaya 

Sumber: