Misteri dan Mitos Pantai Parangtritis, Terowongan Misterius dan Larangan Pakai Baju Hijau Disebut

Misteri dan Mitos Pantai Parangtritis, Terowongan Misterius dan Larangan Pakai Baju Hijau Disebut

Misteri dan Mitos Pantai Parangtritis--

Sehingga ketika ada wisatawan yang berkunjung dan memakai pakaian berwarna hijau, maka akan dijadikan sebagai prajurit. Karena itu, banyak masyarakat yang percaya mengenai mitos ini dan menjadi takut jika benar nantinya akan dijadikan prajurit jika memakai baju warna hijau.

BACA JUGA: Dikenal Licik, Ini Mitos Tentang Burung Kedasih yang Kerap Jadi Pertanda Malapetaka dan Kematian

BACA JUGA: 5 Mitos di Indonesia yang Dipercaya hingga Sekarang, Bisa Sulit Mendapatkan Jodoh dan Selalu Sial

3. Diadakan Upacara Ritual

Misteri dan mitos Pantai Parangtritis selanjutnya yaitu diadakannya upacara ritual setiap tahun. Parangtritis disebut memiliki hubungan yang erat dengan keraton Yogyakarta.

Sehingga setiap tahunnya sering dilaksanakan upacara-upacara ritual yang dilakukan oleh keraton Yogyakarta. Yang paling sering dilakukan adalah upacara labuhan dan ritual ini menjadi sangat sakral.

Upacara ini sudah ada dari zaman dahulu dan dilaksanakan pada hari serta bulan tertentu. Tujuan dilaksanakannya upacara ini adalah untuk meminta keselamatan, ketentraman, hingga kesejahteraan keraton Yogyakarta.

4. Nyi Roro Kidul

Selanjutnya yaitu mitos mengenai Nyi Roro Kidul yang dipercaya merupakan ratu pantai selatan. Konon, Nyi Roro Kidul memiliki sebuah istana megah yang ada di dasar laut selatan Pulau Jawa ini.

Nyi Roro Kidul merupakan ratu yang memiliki kekuatan magis sangat besar dan memiliki daya tarik kuat. Selain itu, Nyi Roro Kidul juga menyukai atau memiliki warna pakaian yang khas yaitu hijau atau biru laut.

BACA JUGA: Mitos Pemandian Air Panas Guci Tegal, Dipercaya Bisa Kabulkan Setiap Permintaan dan Sembuhkan Penyakit

BACA JUGA: Mitos tentang Kucing Hitam di Beberapa Negara, dari Pertanda Buruk hingga Keberuntungan

5. Ombak Laut yang Besar

 

Sumber: